Sukiman perintah anak buahnya segera tuntaskan persoalan air bersih di wilayah selatan - OPSINTB.com | News References -->

31/07/23

Sukiman perintah anak buahnya segera tuntaskan persoalan air bersih di wilayah selatan

Sukiman perintah anak buahnya segera tuntaskan persoalan air bersih di wilayah selatan

 
Sukiman perintah anak buahnya segera tuntaskan persoalan air bersih di wilayah selatan


OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy memimpin rapat koordinasi yang diikuti sejumlah pimpinan OPD dan jajaran PDAM Lombok Timur pada Senin (31/7/2023).


Pada rapat yang digelar di rupatama kantor bupati itu, ketersediaan air di wilayah selatan masih menjadi salah satu fokus bupati. Ia meminta agar mengoptimalkan upaya dan aset yang telah ada untuk mewujudkan ketersediaan air sepanjang musim di wilayah yang kerap mengalami kendala air bersih itu.


Bupati Sukiman meminta agar dukungan terhadap SPAM Pantai Selatan yang kini masih berproses dapat ditingkatkan lagi. Salah satu yang diingatkan untuk dukungan tersebut adalah pembuatan sumur bor. Sumur bor itu diharapkan dapat menambah debit dan menjaga suplai air untuk lima ribu sambungan rumah yang telah terpasang. Langkah itu harus diambil guna mengoptimalkan aset yang sudah terpasang sehingga tidak menjadi sia-sia.


Selain sumur bor, pembelian lahan yang memiliki sumber atau mata air juga diminta untuk dilakukan. "Semoga SPAM pantai selatan dapat dituntaskan tahun ini," harap Sukiman.


Sementa Sekda HM Juaini Taofik yang mendampingi bupati pada rapat itu meyakinkan bahwa Proyek SPAM pantai selatan menjadi komitmen pemerintah sehingga tetap akan didukung hingga tuntas.


"Pemerintah daerah melalui Kepala Dinas PUPR dipastikan akan terus berkoordinasi dengan Balai Prasarana Permukiman wilayah (BPPW) NTB selaku pemangku program," kata Juaini Taofik.


Selain membahas persoalan air bersih wilayah selatan, bupati juga membahas semjumlah hal lainnya seperti revitalisasi ruang terbuka publik pancor (RTP) agar lebih menonjolkan kearifan dan identitas masyarakat Pancor sebagai kota santri. Penambahan dan pembenahan fasilitas menjadi penekanan Bupati, termasuk pula pengelola yang dapat memastikan RTP itu berfungsi sesuai tujuan keberadaannya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama