Ratusan jabatan Kepala SDN yang kosong di Loteng segera terisi - OPSINTB.com | News References -->

13/06/23

Ratusan jabatan Kepala SDN yang kosong di Loteng segera terisi

Ratusan jabatan Kepala SDN yang kosong di Loteng segera terisi

 
Ratusan jabatan Kepala SDN yang kosong di Loteng segera terisi


OPSINTB.com - Ratusan jabatan kepala sekolah dasar negeri (SDN) yang kosong di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) bakal segera terisi. Pemkab Loteng melalui Badan Pertimbangan Pengangkatan Kepala Sekolah yang diketuai Sekda Loteng sudah mengadakan rapat untuk memutuskan jadwal pelantikan. 

''Sesuai dengan Permendikbud Nomor 40. Jadi ketuanya Pak Sekda, Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan, dan Pengawas sudah selesai melakukan rapat penentuan,'' kata Kepala Dinas Pendidikan Loteng, H Lalu Idham Khalid pada wartawan, Senin (12/6/2023). 

Namun, dirinya tidak bisa membeberkan kapan hari pelantikan. Sebab, hal itu merupakan kewenangan bupati. ''Itu (kewenangan) ada di Pak Bupati sekarang. Silahkan menghadap beliau untuk menjawab ini,'' imbuhnya.

Disebutkannya, terdapat 156 SDN di Loteng masih tanpa kepala sekolah. Kekosongan itu disebabkan banyak kepala sekolah yang sudah memasuki purna tugas atau pensiun dan pergeseran dari sekolah satu ke sekolah lain pada akhir tahun lalu. Untuk sementara, kata Idham, kepala sekolah diemban oleh guru senior di sekolah bersangkutan untuk menjabat sebagai Plt.

''SD yang banyak. Jumlahnya 156 SD. Kalau SMP, hanya dua yang kosong,'' ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Loteng, H Lalu Pathul Bahri saat dikonfirmasi terpisah membenarkan pelantikan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

''Dalam waktu dekat. Insha Alloh sebelum tahun ajaran baru,'' kata Pathul. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama