Pemkab Loteng dan UNIZAR Mataram tekan MoU bidang pendidikan - OPSINTB.com | News References -->

09/06/23

Pemkab Loteng dan UNIZAR Mataram tekan MoU bidang pendidikan

Pemkab Loteng dan UNIZAR Mataram tekan MoU bidang pendidikan

 
Pemkab Loteng dan UNIZAR Mataram tekan MoU bidang pendidikan


OPSINTB.com - Pemkab Loteng dan Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR) Mataram telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) sebagai bentuk komitmen dalam menjajaki kerjasama pada bidang pendidikan. MoU berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Jumat (9/6/2023).


''Sebagai bagian dari upaya pemkab untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah, pemkab menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi, termasuk UNIZAR Mataram, sebagai alternatif untuk menguliahkan sejumlah anak yatim penghafal Al-Quran yang telah melalui proses seleksi ketat beberapa waktu lalu,'' terang Bupati Loteng, H Lalu Pathul Bahri. 


MoU ini, lanjutnya, menandai komitmen pemkab dan UNIZAR dalam memajukan pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Selain itu, bupati juga turut memberikan pengumuman penting. Ia mengungkapkan, melalui sedekah yang telah diberikan oleh aparatur sipil negara (ASN) Loteng, telah terkumpul lebih dari Rp 2 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah ini, dengan komitmen untuk menguliahkan 10 orang anak yatim penghafal Al-Quran 30 juz jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di Fakultas Kedokteran.


Bupati menegaskan, ketika para penghafal Al-Qur'an ini nantinya telah menyelesaikan pendidikan kedokteran, mereka akan menjadi garda terdepan dalam membantu dan peduli terhadap anak-anak yatim piatu di Kabupaten Loteng dengan memberikan pengobatan secara gratis. 


''Pemkab Loteng dan UNIZAR Mataram siap melangkah maju bersama dalam melaksanakan program-program pendidikan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi anak-anak muda dan mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi Loteng,'' ujarnya. 


Sementara, Rektor UNIZAR, Muhammad Ansyar menyatakan, keyakinannya bahwa pendidikan memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia juga mengungkapkan, apresiasi atas kerja sama yang telah dibangun dengan Pemkab Loteng. 


"Kami berupaya bergandengan tangan dengan Pemkab Loteng dan kita berharap dapat menghasilkan yang terbaik bagi kita semua,'' katanya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama