Tahun ini, Loteng tuan rumah dua event olahraga skala nasional - OPSINTB.com | News References -->

16/05/23

Tahun ini, Loteng tuan rumah dua event olahraga skala nasional

Tahun ini, Loteng tuan rumah dua event olahraga skala nasional

 
Tahun ini, Loteng tuan rumah dua event olahraga skala nasional
 
OPSINTB.com - Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) akan menjadi tuan rumah dua event olahraga skala nasional tahun ini. Dua event tersebut ialah ajang karate wilayah se-Nusa Tenggara pada bulan Juli dan ajang Voli Nasional pada bulan Oktober. 

Bupati Loteng, H Lalu Pathul Bahri menerangkan, event olahraga karate wilayah se-Nusa Tenggara akan diikuti oleh atlet-atlet dari Bali, NTB, NTT, dan Kalimantan. Bupati menyebut secara keseluruhan seluruh atlet berjumlah 1.800 orang belum termasuk official.

''Pesertanya nanti 1.800 atlet dan ditambah official sekitar 200 orang,'' kata Bupati pada wartawan, Senin (15/5/2023).

Sebgai tuan rumah, Loteng telah menyiapkan GOR Tastura sebagai venue pertandingan. Dan, Bupati memastikan minggu ini GOR akan mulai dibersihkan. ''Mulai minggu ini semak-semak di sana akan mulai kita bersihkan,'' imbuhnya. 

Sementara, untuk ajang voli nasional atau Livoli, Pemkab Loteng akan memusatkannya di Kampus Poltekpar. Poltekpar disebutkan menjadi lokasi yang tepat dan strategis, karena selain pusat pemerintahan, atlet dari berbagai daerah yang menginap di hotel-hotel sekitar Loteng akan mudah menjangkau lokasi tersebut. 

Ajang ini juga nantinya akan membuka peluang usaha bagi para pelaku IKM/UKM Loteng, sebab dipastikan sepanjang jalan menuju venue pertandingan, pemkab akan membuka lapak pedagang. 

''Kita tata nanti dan kita buka lapak-lapak pedagang nanti di pinggir jalan,'' ujar Bupati. 

Bupati juga memastikan tingkat keterisian hotel saat dua event olahraga tersebut berlangsung akan sangat terisi penuh. ''Hotel-hotel juga akan terisi penuh baik hotel di wilayah selatan dan maupun sekitar Praya,'' yakin Ketua DPC Gerindra Loteng ini.

Selain dua event olahraga pada Juli dan Oktober, tepat pada HUT Loteng 15 Oktober, Pemkab memastikan akan mengundang Band Dewa 19. Diundangnya band asal Surabaya, Jatim tersebut tak lepas akan hausnya warga Loteng akan hiburan. Sebab, selam Covid-19, pemkab belum sekalipun pernah mengundang band terkenal. 

''Tepat HUT Loteng nanti, kita akan datangkan Band Dewa 19,'' ucap Bupati disambut riuh dan gemuruh tepuk tangan para ASN, Jumat minggu kemarin. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama