Ratusan siswa di Lombok Timur jadi hafidz Quran - OPSINTB.com | News References -->

27/05/23

Ratusan siswa di Lombok Timur jadi hafidz Quran

Ratusan siswa di Lombok Timur jadi hafidz Quran

 
Bupati Sukiman sebut penghafal Al-Quran generasi harapan bangsa

OPSINTB.com - Sebanyak 304 peserta yang telah mengikuti ujian hafidz Al- Quran tingkat SMP Swasta se-Lombok Timur pada diwisuda Sabtu (27/5/2023), di Ballroom Kantor Bupati. Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy yang menghadiri kegiatan tersebut memberikan apresiasi dan selamat kepada seluruh peserta beserta para orang tua.

Ia mengaku sangat bahagia memandang wajah anak-anak harapan bangsa serta generasi penerus masa depan yang menyelesaikan hafalan Al-Qurannya itu. 

Menghafal Al-Quran menurutnya menjadi salah satu upaya menghindari generasi mendatang yang lemah akhlak, akidah, ilmu, dan ibadah. Langkah ini, jelasnya, merupakan perwujudan tanggung jawab orang tua kepada anak-anaknya.

Bupati optimis ke depannya apa yang sudah dilakukan hari ini terus berkembang, "Bila perlu, tahun depan hafalan anak-anak kita terus meningkat. Saya yakin anak-anak kita ke depannya bisa menghafal 30 juz dan pasti akan tercapai," katanya semangat.

Lebih lanjut, dijelaskannya bahwa Pemerintah Daerah mengalokasikan anggaran beasiswa bagi 1300 siswa sekolah swasta yang dapat dirasakan manfaatnya hingga sekarang ini. Ia berharap di tahun-tahun mendatang beasiswa serupa dapat tetap dianggarkan.

Bupati, acara yang dihadiri Forkopimda, Asisten bidang pemerintahan dan kesra, Kadis Dikbud, Kadis Sosial,  dan Pimpinan Ponpes itu menyerahkan  piagam kepada tahfiz terbaik. Kegiatan ini dihadiri pula orang tua/wali murid seluruh wisudawan dan wisudawati tahfiz Al-Quran SMP Swasta Kabupaten Lombok Timur. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama