DPC PDIP Loteng dukung penuh kemenangan Ganjar Pranowo - OPSINTB.com | News References -->

12/05/23

DPC PDIP Loteng dukung penuh kemenangan Ganjar Pranowo

DPC PDIP Loteng dukung penuh kemenangan Ganjar Pranowo

 
DPC PDIP Loteng dukung penuh kemenangan Ganjar Pranowo
 
OPSINTB.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lombok Tengah, Suhaimi menegaskan sesuai perintah DPP PDIP, dirinya akan berusaha keras untuk mendukung kemenangan Ganjar Pranowo di Lombok Tengah. 

Sebelumnya, sehari sebelum Idul Fitri 1444 Hijriah, Ganjar Pranowo didapuk menjadi calon presiden dari PDIP oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

''Sesuai perintah DPP partai, kami tentu tegak lurus terhadap perintah itu. Kami tetap jalankan!,'' tegas Suhaimi saat konferensi pers di Kantor KPU Lombok Tengah, Kamis (11/5/2023).

Kata Suhaimi, per hari ini atau tepat dengan hari pendaftaran Bacaleg dari PDIP, pihaknya sudah banyak didatangi loyalis Ganjar. Namun, pihaknya tetap mengutamakan loyalis dan simpatisan lokal terlebih dahulu.

''Kalau yang sifatnya struktural atau dari atas ke bawah, kami masih menunggu rekomendasi dari DPP dulu supaya kami tidak salah dalam berkomunikasi dan membangun jejaring sama mereka,'' ujarnya. 

Begitu pula secara struktur partai, pihaknya sudah menyatakan kesiapannya. Dan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera menemui DPP untuk menyatakan kesiapan menjalankan rencana yang sudah disusun untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Lombok Tengah pada Pilpres 2024.

''Kami akan bergegas ke sana, tapi belum ke situ konsentrasinya karena masih ngurus berkas caleg,'' katanya. 

Sementara, hari ini PDIP Kabupaten Lombok Tengah resmi mendaftarkan calegnya ke KPU Lombok Tengah. PDIP menargetkan maksimal memperoleh tujuh kursi di DPRD. Total ada 50 orang caleg yang didaftarkan dan akan bersaing di enam dapil. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama