Dewan menilai ciri utama birokrasi di Loteng saat ini, suka menunda pekerjaan - OPSINTB.com | News References -->

04/05/23

Dewan menilai ciri utama birokrasi di Loteng saat ini, suka menunda pekerjaan

Dewan menilai ciri utama birokrasi di Loteng saat ini, suka menunda pekerjaan

 
Komisi I DPRD Loteng: Ciri utama birokrasi di Loteng saat ini, suka menunda pekerjaan

OPSINTB.com - Ketua Komisi I DPRD Loteng, H Supli menilai birokrasi di bawah kepemimpinan Bupati Loteng saat ini disebutnya suka menunda pekerjaan. Penilaian dewan utusan Fraksi PKS itu tidak lepas dari masih tertundanya mutasi sampai saat ini. 

Akibatnya, kata dia, banyak ASN berprestasi karirnya menjadi terhambat. Selain itu, menurutnya, tertundanya mutasi juga menyebabkan seluruh pekerjaan terhambat dan mengganggu kinerja para ASN. 

''Jadi yang jelas ciri utama pemerintahan hari ini adalah suka menunda pekerjaan. Sehingga saran saya sejak bulan-bulan lalu segeralah lakukan asessmen,'' kata H Supli pada wartawan di Kantor DPRD Loteng, Kamis (4/5/2023).

Supli mengatakan, Komisi I yang leading sektornya mengawasi BPK dan BKPP di lingkup Pemda Loteng telah berkoordinasi dengan dua dinas tersebut agar mutasi bisa secepatnya dilaksanakan. 

Dan, sebagaimana diketahui kedua dinas tersebut telah mempersiapkan dokumen sejak lama. Tapi, sekali lagi ia menyatakan masalah penundaan mutasi masih berkutat di persetujuan Bupati. 

''Saya sudah cek mereka (BPK dan BKPP). Mereka mengatakan tinggal Bupati saja. Kalau kami sudah menyiapkan perangkatnya cukup lama,'' terangnya. 

Diakui, dirinya telah melakukan dua kali pertemuan dengan Bupati untuk membahas permasalahan ini. Walaupun tidak secara spesifik membahas masalah mutasi, namun pada intinya pembahasan pada pertemuan saat itu tujuannya agar menyegerakan melakukan mutasi. 

''Pernah ketemu sama beliau dua kali di ruangannya. Walau tidak secara khusus membahas masalah ini,'' aku Supli. 

Lebih lanjut, Supli mengatakan lambatnya mutasi ini menyebabkan kinerja OPD menjadi tidak maksimal. Berdasarkan catatan opsintb.com, lambatnya mutasi bahkan menyebabkan posisi Asisten I, II, dan III dijabat satu orang. Bahkan penjabat (Pj) tersebut juga saat ini menjabat Kadis Sosial. 

''Ini kan tidak sehat,'' ucapnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama