Bupati dukung penuh LKS-OSN tingkat Provinsi NTB di Lombok Timur - OPSINTB.com | News References -->

23/05/23

Bupati dukung penuh LKS-OSN tingkat Provinsi NTB di Lombok Timur

Bupati dukung penuh LKS-OSN tingkat Provinsi NTB di Lombok Timur

 
Bupati dukung pebuh LKS-OSN tingkat Provinsi NTB di Lombok Timur

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy memimpin rapat koordinasi (rakor) membahas persiapan pelaksanaan kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK/SLB dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Lombok Timur, Selasa (23/5/2023).

Rakor diikuti seluruh dinas terkait dan sejumlah Kepala SMK/SMA sebagai perwakilan panitia.

Dalam sambutannya bupati menyatakan mendukung sepenuh kegiatan tersebut dilaksanakan di Kabupaten Lombok Timur, dan berharap agar LKS SMK SLB dan OSN SMA tingkat Provinsi NTB ini berlangsung sukses.

Sekretaris Dinas Dikbud NTB, Jaka Wahyana menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Bupati Lombok Timur dan jajarannya yang sangat antusias dan partisipatif dalam mendukung kegiatan tersebut.

Martua Hamonangan Nasution selaku Kepala Cabang Dinas Dikbud Lombok Timur yang didampingi para Kepala SMK dan SMA selaku panitia menjelaskan bahwa ada 5 kegiatan yang akan berlangsung tanggal 5-8 juni 2023.

Pertama yakni karnaval budaya, rencana start dari terminal Pancor dan finish di taman kota Selong dengan peserta sebanyak 30 ribu orang yaitu kontingen peserta lomba dari SMK/SMA dan SLB se-Provinsi NTB, pelajar SMA/SMK SLB negeri dan swasta se-Kabupaten Lombok Timur dan partisipasi dari pelajar SMP, MTs dan MA se-Kecamatan Selong.

Kedua, pembukaan LKS SMK SLB dan OSN SMA tingkat Provinsi NTB di Taman Selong yang rencananya akan dimeriahkan dengan pelepasan ribuan burung dara dari komunitas pencinta burung kabupaten Lombok Timur. OSN SMA yang akan diikuti oleh 420 peserta utusan SMA se-NTB dengan 9 mata lomba. Lokasi lomba di SMAN 1, SMAN 2, dan SMAN 3 Selong.

Ketiga, LKS yang diikuti lebih dari 300 peserta untuk 37 mata lomba bertempat di 8 SMK di Kabupaten Lombok Timur yaitu SMKN 1, SMKN 2 dan SMKN 3 Selong, SMKN 1 Masbagik, SMKN 1 Sikur, SMKN 1 Pringgabaya, SMKN 1 Sakra, dan SMKS Karya Adi Husada Pancor.

Keempat, EXPO atau pameran produk hasil praktik dan teaching factory SMA dan hasil karya SMK dan SLB se-NTB. Kegiatan EXPO akan berlangsung di GOR Hamzanwadi Komplek Perguruan NWDI Pancor.

"Kami berharap dinas terkait membantu dan mendukung secara optimal ke-5 kegiatan tersebut sesuai tupoksi masing-masing," sambung Bupati Sukiman.

Bahkan bupati secara khusus meminta kepada Dinas Dikbud Lombok Timur untuk menyiapkan 9 grup kesenian dari SMP yang ada saat karnaval dan berada sebagai pemisah kontingen antar kabupaten. 

Ia juga meminta Kepala Dinas Koperasi untuk menggandeng UMKM agar berpatisipasi pada kegiatan EXPO demi memperkenal produk-produk asli Lombok Timur. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama