Tim Siber Pungli bakal turun tertibkan parkir ilegal di dua pasar di Loteng - OPSINTB.com | News References -->

25/04/23

Tim Siber Pungli bakal turun tertibkan parkir ilegal di dua pasar di Loteng

Tim Siber Pungli bakal turun tertibkan parkir ilegal di dua pasar di Loteng

 
Tim Siber Pungli bakal turun tertibkan parkir ilegal di dua pasar di Loteng

OPSINTB.com - Sekda Loteng, Lalu Firman Wijaya meminta Satpol-PP turun langsung melakukan penertiban atas dugaan adanya parkir ilegal di Pasar Jelojok, Kecamatan Kopang dan Pasar Renteng, Kecamatan Praya. Disebutkan, parkir ilegal tersebut turut berkontribusi terhadap menurunnya pendapatan asli daerah (PAD) dari pajak parkir. 

''Yang menjadi atensi adalah kontribusi dari pengelolaan parkir di Pasar Jelojok dan Renteng. Kami minta agar Satpol-PP turun, karena ada laporan ada yang mengelola parkir secara ilegal di situ,'' kata Firman Wijaya pada wartawan, Senin (17/4/2023) minggu kemarin. 

Lanjutnya, selama ini pihaknya telah mendapat banyak laporan terkait parkir ilegal tersebut. Sekda bahkan menegaskan bahwa jika Satpol-PP tidak berhasil menertibkan pengelola parkir tidak resmi itu, maka pihaknya akan menerjunkan tim Siber Pungli. 

''Kalau sudah dilakukan penertiban oleh Satpol-PP, tetap tidak bisa juga; maka akan turun tim Siber Pungli nanti,'' imbuh Sekda. 

Diketahui parkir ilegal dari kedua pasar tersebut sangat berpengaruh besar terhadap pendapatan daerah. Selama ini, jelasnya, terdapat dua sumber pendapatan dari pengelolaan parkir kedua pasar tersebut. Pertama kontribusi tetap dari kerjasama dengan pihak ketiga dan kedua dari pajak parkir meski hasilnya fluktuatif dan dinamis.

''Ini yang berpotensi menyebabkan pendapatan menurun karena diambil yang gelap (parkir ilegal, red) itu,'' jelasnya. 

Sementara, menyinggung pendapatan parkir dari RSUD Praya, Firman menyebut, hasilnya sekarang jauh lebih besar dari hasil pengelolaan pada tahun-tahun sebelumnya. Dia juga meminta media menyampaikan hal ini berdasarkan fakta. Sementara, media menyebut pendapatan parkir di RSUD Praya yang mencapai puluhan juta per bulan tak sebanding dengan jumlah setoran yang diterima alias minim.

''Yang pasti kontribusi parkir dari RSUD Praya jauh lebih besar dari kontribusi pengelola parkir sebelumnya. Bisa dilihat dari kontraknya, jangan pakai isu,'' tegasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama