Pemkab Loteng gelar halalbihalal, undang Kapolres hingga Kadus - OPSINTB.com | News References -->

25/04/23

Pemkab Loteng gelar halalbihalal, undang Kapolres hingga Kadus

Pemkab Loteng gelar halalbihalal, undang Kapolres hingga Kadus

 
Pemkab Loteng gelar halalbihalal, undang Kapolres hingga Kadus

OPSINTB.com - Pemkab Loteng menggelar kegiatan Halalbihalal bertema Memperkuat Ukhuwah Wataniah, Basyariah dan Islamiah di Pendopo I Bupati Loteng pada Minggu (23/4/2023) malam. 

Dalam kegiatan itu, Bupati terlihat berdampingan secara langsung dengan Nursiah di atas sebuah panggung yang sudah disiapkan panitia. Di kesempatan itu juga, Pathul secara langsung meminta maaf kepada Nursiah disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir. 

Pemandangan itu juga sekaligus menepis isu keretakan hubungan antara keduanya. 

''Dalam perjalanan ini mungkin ada sesuatu yang tidak pernah terpikirkan menjadi kehilafan. Dari hati yang paling dalam, saya pribadi kepada beliau mohon maaf yang seluas-luasnya,'' kata Pathul Bahri dalam acara tersebut. 

Pathul juga menyebut, banyak hal yang kurang dalam dirinya sudah dilengkapi oleh Nursiah. Begitupun sebaliknya, apa yang menjadi kelebihan Nursiah sudah diserap dan diterapkan untuk kemajuan daerah ini. 

Bupati menyatakan, dalam perjalanan pemerintahan yang telah diemban keduanya, banyak kehilafan dan kesalahan yang telah terjadi. Untuk itu, melalui kegiatan halalbihalal ini, Bupati mengimplikasikan untuk memperkuat ukhuwah wataniah, basyariah dan islamiah dan merupakan momen yang tepat untuk saling memaafkan. 

''Banyak salah kami, yang tidak mampu kami penuhi untuk daerah ini. Maka dengan adanya ukhuwah ini menjadi niat untuk menjalin hubungan baik antara kita semua,'' ujarnya. 

Begitupun dengan ukhuwah wataniah, dia menyatakan masyarakat harus mampu menjalin hubungan baik dengan pemerintah dan negara. ''Itulah sebabnya menjaga negara kesatuan Republik Indonesia ini bukan menjadi suatu keharusan, tetapi kewajiban,'' ungkapnya. 

Sebelumnya, dalam pemberitaan sebuah media, disebutkan hubungan Bupati Loteng dan wakilnya diisukan retak karena perbedaan pandangan politik. Hal itupun sempat menjadi perbincangan hangat di Loteng. 

Sementara, dalam kegiatan halalbihalal ini, Bupati secara langsung mengundang seluruh OPD Loteng. Termasuk lembaga-lembaga vertikal semacam Kemenag, Polri, hingga TNI.

Sebelumnya, Pemkab Loteng berencana akan menggelar open house selama tiga hari berturut-turut. Namun karena banyaknya kepala OPD hingga kepala lembaga vertikal yang mudik, open house urung dilakukan. 

''Rencananya kami mau menggelar open house, tetapi karena terbatasnya waktu dan banyak pejabat mudik, jadi kami membatalkan,'' terang Kabag Humas Setda Loteng, Lalu M Saleh. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama