Siswa SMK pamer karya di event WSBK Mandalika 2023 - OPSINTB.com | News References -->

03/03/23

Siswa SMK pamer karya di event WSBK Mandalika 2023

Siswa SMK pamer karya di event WSBK Mandalika 2023

 
Siswa SMK pamer karya di event WSBK Mandalika 2023

Foto : Kepala Bidang SMK Dikbud NTB, M Khairul Ihwan (kanan), meninjau stand Dikbud Expo di are sirkuit Mandalika. (istimewa)

OPSINTB.com - Event WSBK Mandalika yang berlangsung tanggal 3-5 Maret 2023, menjadi ajang panggung siswa SMK di NTB untuk memamerkan karya terbaik atau produk hasil pembelajaran mereka.

"Siswa SMK harus mengambil bagian dalam Momentum gelaran WSBK Internasional ini. Apalagi momentum ini untuk memasarkan produk yang telah dihasilkan melalui pembelajaran secara kontinyu,’" ungkap Kepala Bidang SMK Dikbud NTB, M Khairul Ihwan, Jumat (3/3/2023).

Dikatakan lebih lanjut, berbagai produk yang telah dihasilkan oleh SMK di NTB ini tentu menjadi daya tarik sendiri. Sebab produk yang dihasilkan oleh siswa SMK tidak kalah dengan siswa SMK di luar daerah.

"Alhamdulillah, kita sudah diberikan tempat sebanyak 24 stand. Kita membawa terop sendiri, produk hasil pembelajaran siswa SMK negeri dan swasta ditampilkan saat momentum WSBK," terangnya.

Menurutnya, semua siswa akan belajar berjualan produknya di sana. Sebab siswa selain bisa menghasilkan produk juga bisa memasarkan produknya masing-masing.

Selain memasarkan produknya ada juga siswa yang ikut menonton, khusus siswa ada tiket murah-meriah. Dimana satu siswa untuk membeli tiket itu hanya Rp 10 ribu.

"Satu tiket hanya Rp 10 ribu untuk siswa. Ketika siswa menonton WSBK maka guru pembimbing maupun kepala sekolah mengambil bagian untuk memantu kegiatan tersebut," terangnya.

Diakui, bahwa tidak ada himbauan yang mewajibkan menonton WSBK. Yang ada adalah SMK mengambil bagian untuk memanfaatkan momentum tersebut untuk memasarkan produknya masing-masing.

‘"Ini dilakukan supaya produk SMK di NTB dikenal oleh tamu yang datang dari luar negeri maupun mancanegara," jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya berterimakasih kepada Gubernur NTB dan Manajemen WSBK yang telah memberikan ruang partisipasi kepada anak-anak SMA/SMK di NTB untuk tampil di event berkelas internasional WSBK.

"Semoga dengan adanya Expo ini siswa/siswi SMK menghadirkan karya-karya terbaiknya sebagai ajang promosi kepada penonton WSBK," harapnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama