Rumah kos di Gili Trawangan ludes dilalap api - OPSINTB.com | News References -->

11/03/23

Rumah kos di Gili Trawangan ludes dilalap api

Rumah kos di Gili Trawangan ludes dilalap api

 
Rumah kos di Gili Trawangan ludes dilalap api

OPSINTB.com - Si jago merah melalap sebuah rumah dan kos-kosan di Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara pada Jumat (10/03/2023) sekitar pukul 12.45 wita.

Kapolres Lombok Utara, AKBP I Wayan Sudarmanta melalui Kapolsek Pemenang, Iptu Lalu Eka Arya Mardiwinata dalam keterangan tertulisnya membenarkan peristiwa kejadian kebakaran tersebut. "Benar telah terjadi kebakaran sebuah rumah beserta kos-kosan di Dusun Gili Trawangan," katanya.

Lalu Eka menyampaikan identitas pemilik rumah serta kos-kosan tersebut atas nama Mutamat Rasmanto, laki laki, 53 tahun, alamat  RT 05, Dusun Gili Trawangan.

Masih kata Lalu Eka, kronologis kejadiannya berdasarkan keterangan saksi yang mengetahui kejadian tersebut. 

Saksi Agisti Indah Putri Sadewi PJ yang merupakan anak kandung korban mengatakan, kebakaran berawal dari ia (saksi) mendengar suara seperti ledakan.

Kemudian saksi keluar dan sudah  melihat api di lantai II kos-kosan milik bapaknya. Ia pun berteriak memanggil warga sekitar serta berlari menuju masjid untuk memberitahukan bapaknya yang saat itu sedang berada di Masjid melaksanakan Sholat Jum'at.

Mengetahui adanya peristiwa tersebut masyarakat sekitar berlarian membantu memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena keterbatasan peralatan menjadi kendala proses pemadaman Api.

"Akibat kebakaran tersebut rumah beserta kos-kosan yang terbuat dari kayu rata dengan tanah," ungkap Kapolsek.

Sekitar pukul 14.00 wita, api dapat dipadamkan oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya.

Mengetahui peristiwa tersebut anggota Polres Lombok Utara langsung menuju TKP melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi saksi yang mengetahui atas kejadian tersebut.

Dari hasil olah TKP diduga kebakaran diakibatkan oleh hubungan pendek arus listrik di salah satu kamar kos-kosan yang berada dilantai II milik korban.

"Dan atas kejadian tersebutb tidak ada korban jiwa namun kerugian materil ditaksir  ratusan juta rupiah," jelas Kapolsek.

Masih kata Kapolsek, kebakaran tersebut juga berdampak pada sebuah bangunan  Gili Dive ikut terbakar, diperkirakan karena tiupan angin yang cukup kencang  mengarah kesana dan atap bangunan yang terbuat dari alang-alang sehingga dengan mudah menyambar bangunan tersebut.

"Kerugian juga diperkirakan jutaan rupiah," tutup Kapolsek. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama