8 pebalap WSBK ikut meriahkan karnaval budaya Mandalika - OPSINTB.com | News References -->

02/03/23

8 pebalap WSBK ikut meriahkan karnaval budaya Mandalika

8 pebalap WSBK ikut meriahkan karnaval budaya Mandalika

 
8 pebalap WSBK ikut meriahkan karnaval budaya Mandalika

OPSINTB.com - Karnaval Budaya Mandalika yang merupakan hajatan tahunan Pemda Lombok Tengah rupanya menarik perhatian para pebalap WSBK. 

Beberapa di antaranya bahkan tertarik mencoba mementaskan dan memperagakan seni yang ditampilkan dalam karnaval yang digelar di Pantai Kuta, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Rabu (1/3/2023) sore.

Pebalap dari Tim MIE Racing Honda, Hafizh Syahrin dan Tim GMT94 Yamaha, Lorenzo Baldassarri misalnya, mereka ikut serta memanggul jaran peraje atau jaran kamput sambil berjoget persis seperti yang diperagakan para sekahe (personil, red) jaran kamput.

Tak sampai di situ, mereka berdua juga tertarik menjadi ''pepadu'' peresean. Dipandu seorang wasit atau pekembar yang tak lain merupakan rekan balap mereka dari Tim Kawasaki Pucetti Racing, Can Oncu, mereka tak segan saling berbalas pukul. 

''Lombok sangat bersahabat. Sejak pertama datang ke sini, saya selalu ingin kembali,'' kata salah seorang mekanik Tim Ducati bernama Luca melalui penerjemahnya yang disampaikan kepada opsintb.com.

Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri menyebut, karnaval ini merupakan program rutinitas di Lombok Tengah yang harus ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya.

''Karnaval ini harus menjadi promosi kita ke mata internasional ke depan,'' sebutnya.

Dengan kegiatan ini, kata Pathul, pergerakan ekonomi masyarakat Lombok Tengah dan NTB semakin meningkat. Itu karena kegiatan ini juga ikut melibatkan IKM/UKM. Mereka berjajar sepanjang jalan hingga ke pinggir pantai.

''Kegiatan ini sangat berdampak bagi kita dan semoga pariwisata menjadi tulang punggung perekonomian kita. Harapan itu tak lain adalah untuk anak cucu kita dan para pemuda, karena 20-30 tahun ke depan merekalah yang akan menikmati dan melanjutkan pembangunan daerah ini,'' pungkasnya.

Sementara, karnaval ini diikuti oleh ribuan peserta dari lima kabupaten/kota di Pulau Lombok. Mereka menampilkan seni/budaya dari daerah masing-masing. 

Karnaval ini juga diikuti delapan pebalap WSBK. Mereka diantaranya Philipp Oettl, Axel Bassani, Hafizh Syahrin, Lorenzo Baldassarri, Bahattin Sofuoglu, Nicholas Spinelli, dan Adam Norrodin. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama