Lombok Timur terima bantuan sumur bor, Sukiman: Terimakasih Prabowo - OPSINTB.com | News References -->

15/02/23

Lombok Timur terima bantuan sumur bor, Sukiman: Terimakasih Prabowo

Lombok Timur terima bantuan sumur bor, Sukiman: Terimakasih Prabowo

 
Lombok Timur terima bantuan sumur bor, Sukiman: Terimakasih Prabowo

OPSINTB.com - Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto mengurungkan langkahnya untuk mengunjungi pengolahan air laut menjadi air tawar di Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lotim. 

Kendati demikian, kunjungan Menhan ke NTB pada Rabu (15/2/2023) itu sudah membuat masyarakat bersyukur atas bantuan sumur bor yang diberikan Kemenhan.  

Menanggapi batalnya Prabowo ke Lotim, Bupati Sukiman Azmy menganggap persoalan tersebut tidak menjadi masalah. Terpenting segala hajatan pemerintah pusat, terutama menyalurkan bantuan air bersih bagi masyarakat di Dusun Gunung Malang sudah terpenuhi.

"Tidak jadi masalah pak Prabowo batal ke sini, (Desa Gunung Malang, red), namun substansinya sudah terpenuhi," terang bupati usai mengikuti vicon dengan Menhan di Pringgabaya. 

Pada kesempatan itu, bupati mengaku bersyukur atas bantuan penyulingan air laut menjadi air bersih di Desa Gunung Malang yang diberikan Kementerian Pertahanan. Bahkan bantuan yang diberikan cukup lengkap dengan fasilitas tandon dan pipanisasi ke rumah-rumah warga. 

Menurut bupati, bantuan air bersih secara permanen apabila hanya mengandalkan APBD Lotim tentunya tidak memungkinkan. "Kita patut bersyukur, air bersih merupakan kebutuhan mendasar masyarakat di Desa Gunung Malang sudah terpenuhi atas bantuan Kemenhan," tegas bupati yang sedari pagi menunggu kedatangan Prabowo di Desa Gunung Malang. 

Substansi yang sudah terpenuhi pun, menurut bupati, Menhan berkesempatan menyapa masyarakat melalui zoom di 20 titik di Pulau Lombok dengan mendapatkan porsi yang layak. 

"Pak Menhan sudah berdialog langsung dengan masyarakat yang diwakili oleh Kadesnya masing-masing. Artinya substansinya sudah terpenuhi dan segala aspirasi masyarakat akan ditindaklanjuti," tandasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama