Lombok Timur berbenah tingkatkan prestasi bidang olahraga - OPSINTB.com | News References -->

28/02/23

Lombok Timur berbenah tingkatkan prestasi bidang olahraga

Lombok Timur berbenah tingkatkan prestasi bidang olahraga

 
Lombok Timur berbenah tingkatkan prestasi bidang olahraga

OPSINTB.com - Kabupaten Lombok Timur meraih peringkat ke 3 pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI NTB tahun 2023. Raihan ini melampaui Porprov X lalu, juga target yang ditetapkan pada Porprov XI ini, yaitu posisi ke 4.

Ketua KONI Lombok Timur, Lalu Makbul Maya mengatakan, prestasi tersebut tidak lepas dari kolaborasi dan dukungan semua pihak, termasuk Pemda Lombok Timur. Pemda tetap memberikan dukungan melalui dana hibah meski dalam kondisi keuangan daerah yang terbatas.

"Dukungan Pemda memang belum optimal dari segi pendanaan. Tapi ini sangat berarti, terutama komitmen memberikan bonus untuk para atlet peraih medali," kata Makbul pada jumpa pers di ruang rapat utama 1 kantor bupati setempat, Selasa (28/2/2023).

Masih kata Makbul, KONI memberikan peluang bagi semua atlet dan cabor untuk berprestasi dengan mendorong terbentuknya sejumlah kepengurusan cabor. Hal tersebut juga terbukti berhasil mendongkrak perolehan medali bagi Lombok Timur.

Dia juga menyampaikan optimismenya bahwa potensi Lombok Timur di bidang olahraga masih sangat mungkin dikembangkan sehingga dapat terus memperbaiki posisinya. Dukungan semua pihak, tidak terkecuali jurnalis Lombok Timur dengan pemberitaan positif dan kritik yang bersifat membangun pun diharapkan untuk terus mengembangkan dunia olahraga di daerah ini. 

"KONI akan mengevaluasi pelaksanaan Porprov XI untuk kembali mempersiapkan atlet Lombok Timur pada ajang lainnya," ungkap Makbul.

Senada, Sekdis Pemuda dan Olahraga Lombok Timur, Kurnia Akmal yang turut hadir mengakui masa depan olahraga Lombok Timur bisa lebih baik lagi, melihat potensi cabor yang masih belum diikuti. Lombok Timur tahun ini mengikuti 30 cabor dari 35 cabor yang dipertandingkan. 

Ia juga mengapresiasi kinerja KONI, atlet, pelatih, dan manajer yang telah berupaya memberikan yang terbaik pada Porprov XI.

Pada Porprov XI yang berlangsung 18-26 Februari di Mataram tersebut, Lombok Timur berhasil mengumpulkan 159 medali, yaitu 41 emas, 51 Perak, dan 67 perunggu. Pencapaian itu menempatkan Lombok Timur di posisi ke-tiga setelah Kota Mataram dan Kabupaten Dompu. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama