Kemenag NTB himbau CJH tak mudah terprovokasi isu kenaikan ongkos haji - OPSINTB.com | News References -->

15/02/23

Kemenag NTB himbau CJH tak mudah terprovokasi isu kenaikan ongkos haji

Kemenag NTB himbau CJH tak mudah terprovokasi isu kenaikan ongkos haji

 
Kemenag NTB himbau CJH tak mudah terprovokasi isu kenaikan ongkos haji

OPSINTB.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB, H Zamroni Aziz mengimbau masyarakat khususnya calon jemaah haji (CJH) agar tidak mudah terprovokasi terkait isu kenaikan ongkos haji.

Saat ini, terangnya, hal di atas masih sedang dalam pembahasan. Sehingga, dalam 1-2 hari sudah ada ketetapan dan hasilnya sudah bisa diumumkan kepada masyarakat.

''Mungkin 1-2 hari ini ada ketetapan. Persoalan naiknya berapa persen, yang jelas kami himbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan informasi-informasi itu,'' kata H Zamroni Aziz pada wartawan di Praya, Rabu (15/2/2023).

Pada dasarnya, lanjut dia, dengan naiknya biaya/ongkos haji, pemerintah sebenarnya ingin pelayanan haji kepada masyarakat maksimal. Oleh sebab itu, sambil menunggu ketetapan dikeluarkan, ia meminta masyarakat meyakinkan diri bahwa haji adalah panggilan dari Yang Maha Kuasa dan bagi yang mampu.

''Pasti akan ada jalan, sudah jelas itu,'' imbuh H Zamroni Aziz.

Sementara terkait kuota haji, NTB tahun ini akan memberangkatkan 4.493 jemaah. Di Lombok Tengah sendiri ada 800 lebih jemaah yang akan diberangkatkan. Namun, informasi tersebut belum bisa dipastikan karena belum disahkan. Begitupun dengan petugas haji sudah direkrut, sudah dilakukan dengan menjalankan proses yang maksimal.

''Informasi hari ini belum yang sebenarnya. Nanti setelah kami tandatangani; itulah yang sebenarnya,'' ujarnya.

Sampai sejauh ini, terangnya, dengan adanya isu kenaikan biaya/ongkos haji, pihaknya belum menerima laporan ada jemaah yang sudah menarik setoran.

''Sampai saat ini kami belum terima informasi itu. Kalaupun ada yang menarik; itu yang meninggal dunia,'' terang Zamroni.

Sementara, dari informasi yang diperoleh opsintb.com dari salah seorang pegawai Pemberangkatan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Loteng, setelah isu kenaikan biaya/ongkos haji, lebih kurang 20 orang sudah menarik setoran haji dengan berbagai macam alasan. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama