Dewan segera perjelas keberadaan Minyak Kita - OPSINTB.com | News References -->

23/02/23

Dewan segera perjelas keberadaan Minyak Kita

Dewan segera perjelas keberadaan Minyak Kita

 
Dewan segera perjelas keberadaan Minyak Kita

OPSINTB.com - Belum beredarnya minyak goreng curah rakyat (MGCR) berlabel ''Minyak Kita'' di Lombok Tengah menjadi pertanyaan masyarakat, tak terkecuali dari Ketua DPRD Lombok Tengah, M Tauhid. 

Oleh sebab itu, dirinya menegaskan akan segera menghubungi Dinas Perdagangan setempat untuk mempertanyakan musababnya.

''Nanti saya akan telpon Dinas Perdagangan seperti apa pengelolaannya sehingga terjadi seperti ini,'' tegas M Tauhid pada wartawan, Kamis (23/2/2023).

Dirinya pun berjanji akan segera menugaskan anggota Komisi II untuk segera melakukan sidak, tetapi setelah ada kejelasan dari pihak Dinas Perdagangan.

''Makanya di mana mandeknya, saya akan minta kejelasan dulu dari pihak terkait,'' ucap anggota dewan Fraksi Partai Gerindra itu.

Sejak diluncurkan, Minyak Kita banyak dicari oleh ibu rumah tangga/konsumen. ''Itu adalah kebutuhan pokok kita, maka kami juga harus tau pengelolaannya seperti apa supaya tau, supaya jelas,'' imbuhnya.

Senada, Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan Lombok Tengah, Raden Roro Srimulyaningsih, Rabu (22/2) mengatakan, pihaknya pun belum mengetahui sumber permasalahan ketiadaan Minyak Kita di daerah ini.

Tetapi, ia menegaskan masyarakat/konsumen tak perlu khawatir, sebab masih banyak minyak merek lain yang beredar dan diperjualbelikan di pasar.

''Kita tidak tau juga di mana sumber permasalahannya, cuma banyak minyak merek lain di pasaran yang standarnya sama dengan Minyak Kita,'' pungkas Roro.

Seperti diketahui, Minyak Kita merupakan program lanjutan dari MGCR. Minyak Kita diluncurkan Kementerian Perdagangan pada pertengahan tahun lalu. Adapun perbedaan antara MGCR dan Minyak Kita terletak pada kemasannya yang lebih kuat dan rapi. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama