Ayi Sukiman hadiri aksi lingkungan bersih-bersih Pantai Labuan Haji - OPSINTB.com | News References -->

11/02/23

Ayi Sukiman hadiri aksi lingkungan bersih-bersih Pantai Labuan Haji

Ayi Sukiman hadiri aksi lingkungan bersih-bersih Pantai Labuan Haji

 
Ayi Sukiman hadiri aksi lingkungan bersih-bersih Pantai Labuan Haji

OPSINTB.com - Putra kedua Bupati Lombok Timur, Harisma Aly Satria menghadiri aksi lingkungan bersih-bersih Pantai Labuhan Haji pada Sabtu (11/2/2023).

Aksi mulia yang diselenggarakan Komunitas Pemerhati Lingkungan Seasoldier Lombok dan Garis Waktu Creative itu bertujuan untuk membersihkan sampah di pesisir pantai agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

Dalam sambutannya Harisma Aly Satria menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Seasoldier Lombok dan Garis Waktu Creative yang begitu peduli terhadap lingkungan khususnya Pantai Labuan Haji.

Menurutnya kegiatan seperti ini merupakan hal yang positif untuk kemajuan daerah, terutama dalam menangani permasalahan sampah, sehingga tentunya harus ada kontinuitas kedepannya.

Dia berharap aksi ini dapat menggugah masyarakat untuk perduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar, apalagi di musim hujan saat ini rawan timbulnya banyak penyakit yang diakibatkan oleh sampah.

"Kalau lingkungan yang kurang terurus, akan rawan terjadi banyak penyakit seperti malaria, DBD dan beberapa penyakit lainnya," jelas pria yang akrab dipanggil Ayi Sukiman ini.

Senada, Camat Labuan Haji, Hj Baiq Lian Krisna Yutarti dalam sambutannya memberikan apresiasinya kepada kepada semua pihak yang terlibat menginisiasi kegiatan ini.

"Karena permasalahan sampah ini merupakan momok bagi kita semua sehingga diperlukan perhatian lebih dan keperdulian bersama dari semua pihak," ucapnya.

Dalam penanganan sampah, tentunya tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah dan teman-teman Komunitas, namun semua harus bergerak bersama bagaimana mengurai permasalahan terkait hal tersebut.

"Kita bisa melihat setiap hari di kawasan Pantai Labuan Haji ini sampah lah yang nongkrong, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi para pengunjung," ujarnya.

Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya gerakan yang secara rutin dilaksanakan dapat membantu permasalahan sampah di Kecamatan ini, mengingat, Labuan Haji merupakan salah satu kecamatan yang terletak di hilir, yang tentunya akan banyak sampah yang datang dari hulu.

"Pantai Labuan Haji bisa kita ibaratkan sebagai penampung sampah kerena semua aliran sungai yang membawa sampah bermuaranya di sini," tandasnya.

Maka dari itu lanjut dia , PR bersama saat ini adalah bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat, karena selama ini banyak masyarakat yang masih belum memiliki kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan, tentu harus dimulai dari diri sendiri, keluarga,komunitas dan sebagainya.

"Insyaallah dengan banyaknya yang perduli terhadap sampah maka masalah ini akan bisa kita selesaikan," pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas DLHK Lotim, Dispar, BPPD, pelaku wisata, dan Pecinta Alam Lombok Timur, serta sejumlah masyarakat sekitar. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama