Terduga pelaku pembacokan dengan samurai diamankan polisi - OPSINTB.com | News References -->

04/01/23

Terduga pelaku pembacokan dengan samurai diamankan polisi

Terduga pelaku pembacokan dengan samurai diamankan polisi

 
Terduga pelaku pembacokan dengan samurai diamankan polisi

OPSINTB.com - Personel gabungan Polsek Monta dan Sat Samapta Polres Bima berhasil mengamankan terduga pelaku penganiayaan di Desa Tolouwi, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima.

Kapolres Bima melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka membeberkan, terduga pelaku penganiayaan pria berinisial AL (35) yang melukai pria korban IR (30), keduanya merupakan warga Desa Tolotangga dan hanya berbeda Dusun.

"Penganiayaan itu terjadi Selasa pagi (03/01/22) sekira pukul 10.00.wita di jalan lintas Desa Tolouwi-Wane tepatnya di depan SMPN 05 Monta," ujar Adib, Rabu (4/1).

Kronologis kejadian, tutur Adib, berawal saat korban menuju ke Dusun Wane mengendarai motor. Kemudian korban pulang menuju ke rumahnya di Desa Tolotangga dan pelaku dari arah Desa Tolouwi menuju ke Dusun Wane juga mengendarai motor. Tiba-tiba pelaku menahan korban di depan SMPN 5 Monta Desa Tolouwi.

Setelah berhenti terduga pelaku langsung membacok korban sebanyak 1 kali dengan menggunakan samurai miliknya yang mengenai lengan kiri korban. Kemudian pelaku menindis samurai tersebut ke kepala korban dan korban yang dalam keadaan pasrah melontarkan kata-kata, "jangan begitu saudara dan saya mohon jangan melakukan penganiyaan terhadap saya, saya minta maaf", namun korban menjawab "tidak ada kata maaf untuk kamu, pokoknya kamu harus mati di sini". Pelaku kembali menebas samurai ke motor Yamaha Mio Z. 

Salah satu warga yang melihat kejadian tersebut langsung melerai. Namun pelaku yang melihat parang diselipkan di punggung warga itu dan langsung dirampas, kemudian langsung membacok korban. Korban menangkis menggunakan tangan sehingga korban mengalami luka di jari tangannya.

"Usai membacok korban, pelaku kabur untuk mengamankan diri ke rumahnya" jelas Adib.

Warga sekitar yang melihat korban dalam keadaan luka langsung membawa korban menuju PKM Monta guna mendapatkan penanganan Medis.

BKTM Desa Tolotangga, Aipda Suherman yang mengetahui kejadian tersebut langsung menuju ke Dusun Wane, Desa Tolotangga untuk memberikan pemahaman terhadap keluarga korban maupun pelaku agar tidak main hakim sendiri dan menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian.

Tidak lama kemudian Kapolsek  Monta, AKP Takim bersama Kasat Sabhara Polres Bima, AKP Daniel Ibi Lona memberikan pemahaman kepada pihak Keluarga terduga pelaku dan terduga pun langsung diamankan menuju Mapolsek Monta.

"Motif dari kejadian ini masih dalam penyelidikan," Kata Adib. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama