Seorang warga Desa Lantan ditemukan tewas gantung diri di kamar - OPSINTB.com | News References -->

03/01/23

Seorang warga Desa Lantan ditemukan tewas gantung diri di kamar

Seorang warga Desa Lantan ditemukan tewas gantung diri di kamar

 
Seorang warga Desa Lantan ditemukan tewas gantung diri di kamar

OPSINTB.com - Seorang warga Dusun Pondok Komak, Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, Loteng, inisial FS (19) ditemukan tewas diduga akibat gantung diri.

FS pertama kali ditemukan adik kandungnya, R (13). Saat itu, R baru saja pulang sekolah sekira pukul 11.30 Wita. R kemudian masuk ke kamar korban dan melihat posisi korban dengan leher terikat tali dan tergantung.

Melihat kejanggalan itu, R lantas memanggil mertua korban, S (50). S kemudian bergegas melihat korban dan mengetahui menantunya itu sudah dalam keadaan meninggal.

''Ibu kenapa dengan kakak saya?,'' Kapolsek Batukliang Utara, Iptu Sribagyo menirukan saksi R sebagaimana rilis diterima opsintb.com, Selasa (3/1/2023) malam.

Selanjutnya, tutur Kapolsek, S yang panik langsung berteriak meminta bantuan tetangga serta warga lainnya. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi suami korban yang pada saat itu sedang bekerja di kebun.

Sementara, mendapat laporan tersebut pihaknya langsung turun ke TKP untuk mengamankan lokasi kejadian.

''Kami juga meminta keterangan saksi-saksi dan langsung menghubungi Inafis Polres Loteng untuk identifikasi,'' terang Sribagyo.

Selain itu, ia juga langsung menghubungi pihak Puskesmas Tanak Beak untuk melakukan pemeriksaan terhadap korban. Dan, dari hasil pemeriksaan pihak Puskesmas Tanak Beak, tidak ditemukan kelainan pada kepala dan muka. 

''Namun, diketahui lidah korban dalam keadaan tergigit. Alat kelamin korban ada cairan berwarna kekuningan,'' ujarnya.

Sementara pada bagian dada dan tangan, sambungnya, tidak ditemukan bekas luka. Hanya saja pada bagian lutut kiri terdapat bekas jeratan tali dan bagian lutut kanan terlihat lebam dan lecet.

Guna memastikan penyebab kematian korban, kedua orang tua korban didampingi keluarga sepakat untuk dilakukan autopsi. 

Jenazah korban langsung diberangkatkan ke RS Bhayangkara Mataram untuk dilakukan autopsi yang dikawal langsung Tim Inafis Polres Loteng.

''Sementara waktu, kami belum bisa menyimpulkan dan memastikan penyebab kematian korban, karena kami masih menunggu hasil autopsi,'' pungkas Sribagyo. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama