PT Selaparang Energi dapat tambahan modal, Bupati: Tidak boleh bocor - OPSINTB.com | News References -->

03/01/23

PT Selaparang Energi dapat tambahan modal, Bupati: Tidak boleh bocor

PT Selaparang Energi dapat tambahan modal, Bupati: Tidak boleh bocor

 
PT Selaparang Energi dapat tambahan modal, Bupati: Tidak boleh bocor

OPSINTB.com - Guna meningkatkan kinerja PT Energi Selaparang, Pemda Lombok Timur akan memberikan tambahan modal Rp 1 miliar. Karena itu manajemen diminta memanfaatkan tambahan modal tersebut secara optimal. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy di hadapan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, sejumlah pimpinan OPD dan Kabag lingkup Setda Lombok Timur pada Senin (2/1/2022).

Meskipun Pemda memberikan tambahan modal, akan tetapi Bupati mengingatkan manajemen PT Energi Selaparang juga harus menerapkan efisiensi untuk menekan biaya operasional. Pembenahan sistem keuangan juga harus dilakukan agar tidak terjadi kebocoran yang akan merugikan perusahan dan berdampak terhadap keberlangsungan usaha.

Bupati juga menyinggung perlunya dilakukan perbaikan mekanisme pemasaran. Ia berharap produk air minum dalam kemasan produksi PT Energi Selaparang dikonsumsi di seluruh OPD lingkup Pemda Kabupaten Lombok Timur, "Kita perlu benar-benar memasarkan produk ini di Lombok Timur," tegasnya. Hal ini tentunya dibarengi sistem pembayaran yang juga teratur.

Pemda juga akan berupaya menarik pemodal untuk berinvetasi guna menambah modal kerja, termasuk untuk pembangunan SPBN. Bupati juga membuka peluang bagi perusahaan tersebut menambah unit usaha baru yang diproyeksikan dapat meningkatkan kinerja perusahaan.

Menutup arahan pada kegiatan yang berlangsung di Pendopo itu, bupati dengan tegas menyatakan agar mengurangi karyawan yang dinilai direksi tidak dibutuhkan oleh perusahaan. 

"Dengan berbagai upaya tersebut semoga perusahaan daerah ini dapat menjadi lebih baik," harap Bupati Sukiman. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama