Kapolres Lombok Tengah klarifikasi tidak dihadirkannya tersangka korupsi - OPSINTB.com | News References -->

03/01/23

Kapolres Lombok Tengah klarifikasi tidak dihadirkannya tersangka korupsi

Kapolres Lombok Tengah klarifikasi tidak dihadirkannya tersangka korupsi

 
Kapolres Loteng klarifikasi tidak dihadirkannya tersangka korupsi

OPSINTB.com - Kepala Polisi Resor (Kapolres) Lombok Tengah (Loteng), AKBP Irfan Nurmansyah mengklarifikasi pertanyaan sejumlah wartawan perihal tidak dihadirkan dan dimunculkannya para tersangka kasus korupsi dalam acara Press Release Akhir Tahun Polres Loteng pada Jumat lalu (30/12/2022).

Menurut Irfan, ada beberapa pertimbangan yang menjadi alasan tidak dihadirkannya para tersangka korupsi dalam acara tersebut. Salah satu alasannya, kata Irfan, kasus korupsi masih sedang dalam proses penanganan.

''Kenapa masalah korupsi tidak muncul? Sebenarnya kasus korupsi sudah kami tangani. Cuma memang kita tidak melakukan ekspos,'' kata Irfan pada wartawan, Selasa (3/1).

Meski demikian, Irfan menyebut kasus korupsi akan menjadi atensi pihaknya. Ia menyatakan, telah melimpahkan satu perkara korupsi ke Kejari Loteng tahun ini.

''Nanti untuk kelanjutannya dapat dikonfirmasi saat press release,'' imbuh Irfan.

Sebenarnya, lanjut dia, pihaknya menargetkan dapat melimpahkan kasus korupsi ke Kejari minimal dua kasus tahun ini, namun masih berjalannya penanganan kejahatan rasuah tersebut menyebabkan pihaknya baru melimpahkan hanya satu kasus saja.

Kemudian ditanya keterlambatan penanganan kasus korupsi apakah berkaitan dengan terkendala anggaran, Irfan mengatakan, ''Tidak ada masalah. Dan, memang kami didukung anggaran negara juga.''

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Loteng IPTU Redho Rizki Pratama menambahkan, acara press release ini bukan semata untuk menghadirkan pelaku, namun pada intinya bagaimana pihak kepolisian memberi rasa kepuasan kepada masyarakat terkait kinerja yang telah dilakukan pihaknya.

''Dapat kita lihat bahwa tadi apa yang dipaparkan Kasat Binmas dan yang lain dapat kita ketahui bahwa terjadinya penurunan tingkat kriminalitas di wilayah Loteng,'' tandas Redho Rizki Pratama. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama