Kadis P3AKB berharap, Genre Lotim buka ruang kolaborasi bagi remaja - OPSINTB.com | News References -->

25/01/23

Kadis P3AKB berharap, Genre Lotim buka ruang kolaborasi bagi remaja

Kadis P3AKB berharap, Genre Lotim buka ruang kolaborasi bagi remaja

 
Kadis P3AKB berharap, Genre Lotim buka ruang kolaborasi bagi remaja

OPSINTB.com - Pengurus Forum Genre Indonesia cabang Lombok Timur, periode 2022-2024 resmi dilantik oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga (P3AKB) Lotim, H Ahmad. Kegiatan tersebut berlangsung di aulia kantor setempat, Selasa kemarin (24/01/2023).

Kepala Dinas P3AKB dalam sambutannya berpesan agar Genre Lotim bergerak sesuai dengan motonya. Jadi, kata dia, harus terus maju. 

Selain itu, ia berharap di tahun ini organisasi tersebut dapat membentuk forum di 21 kecamatan di Gumi Patuh Karya. 

"Pergerakan Genre Lotim harus sesuai dengan motonya gaspol, jadi harus terus maju. Kami harapkan terbentuk di 21 kecamatan di tahun 2023. Kami berharap forum genre lotim lebih aktif dalam menyediakan ruang bagi remaja Lombok Timur untuk terus berkolaborasi, kreatif dan inovatif," pesannya.

Sementara itu, pengurus Forum Genre Indonesia Provinsi NTB, Izan, juga berpesan agar pengurus lembaga tersebut bisa membantu percepatan dalam penangan kasus stunting, khususnya di Lotim. Dia mengatakan, pihaknya memiliki Pekerjaan Rumah (PR) yang besar yakni membentuk duta Genre di setiap desa di wilayah Lombok Timur.

"Kami berharap pengurus baru forum Genre Indonesia Kabupaten Lombok Timur ini, bisa membantu percepatan dalam penanganan kasus stunting, dan juga semoga genre Lotim semakin sukses," harapnya.

Ketua Forum Genre Lombok Timur, Farabi, mengatakan, ke depan pihaknya bisa membantu melaksanakan program yang menyangkut pencegahan permasalahan remaja di Lotim. 

"Harapannya semoga dengan adanya dukungan dari Kepala Dinas P3AKB beserta jajaran dan pembina bisa membantu kami dalam melaksanakan program terkait pencegahan permasalahan remaja yang seperti pernikahan dini, stunting, narkoba, dan lainnya," pungkas Farabi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas P3AKB, Kabid PM DP3AKB, Kabid KB DP3AKB, Ketua Forum Genre Indonesia Provinsi NTB, dan perwakilan PIK R/M, serta juga beberapa organisasi mitra. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama