Wabup Lotim terima LHP tujuan tertentu semester II dari BPK - OPSINTB.com | News References -->

26/12/22

Wabup Lotim terima LHP tujuan tertentu semester II dari BPK

Wabup Lotim terima LHP tujuan tertentu semester II dari BPK

 
Wabup Lotim terima LHP tujuan tertentu semester II dari BPK

OPSINTB.com - Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi Sj, bersama Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur Murnan menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dengan tujuan tertentu semester II Tahun 2022 pada Jumat (23/12/2022).

Kegiatan diawali  penandatanganan Berita Acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan oleh Kepala BPK RI NTB dan Wakil Bupati Lombok Timur dan Ketua DPRD Lombok Timur.

Kepala Perwakilan BPK RI NTB, Ade Irwan Rusmana menyampaikan, pemerikasaan ini dilaksanakan secara Nasional di seluruh provinsi, kabupaten/kota di Indonesia. Aspek pemeriksaan terkait capaian strategi nasional terkait Kinerja, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa, e-katalog, dan infrastruktur dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

"Pemeriksaan ini dilakukan dengan mengambil beberapa sampel dari Kabupaten dan Provinsi NTB. Kabupaten Lombok Timur menjadi sampel pemeriksaan APBD terkait belanja modal infrastruktur Tahun Anggaran 2021 sampai dengan 2022 (triwulan III)," kata Ade Irwan Rusmana.

Kepala BPK NTB juga menyampaikan beberapa catatan secara umum yang nanti akan dilengkapi lagi oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten.

Sekda Provinsi NTB, L Gita Ariadi yang juga hadir pada kesempatan itu secara singkat menyampaikan bahwa kaitannya dengan objek pemeriksaan belanja modal  insfratruktur dari dana PEN dengan tujuan tertentu dengan kondisi aman.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Subauditoriat NTB Kantor BPK Perwakilan NTB tersebut dihadiri pula kepala daerah dari sejumlah kabupaten yaitu Lombok Tengah, Lombok Utara, dan Kabupaten Bima beserta pimpinan DPRD masing-masing, juga Pimpinan DPRD Provinsi NTB. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama