SMKN 1 Sikur hadirkan produk unggulan di Expose SMK 2022 - OPSINTB.com | News References -->

09/12/22

SMKN 1 Sikur hadirkan produk unggulan di Expose SMK 2022

SMKN 1 Sikur hadirkan produk unggulan di Expose SMK 2022

 
SMKN 1 Sikur hadirkan produk unggulan di Expose SMK 2022

OPSINTB.com - Siswa/siswi SMK dari seluruh penjuru NTB datang membawa produk kembangkan mereka masing-masing pada acara Expose SMK 2022 yang diselenggarakan di Lombok Epicentrum Mall Mataram, mulai 8-10 Desember 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT NTB ke-64 ini dibuka langsung oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah pada Kamis (8/12).

Salah satu tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memotivasi para siswa/siswi bersaing secara sehat dalam mengembangkan semua jenis produk dan untuk mempererat tali persatuan dan kesatuan.

Sebagai salah satu SMK unggulan di Lombok Timur, SMKN 1 Sikur turut meramaikan panggung acara, sesuai dengan Visi-nya SIKUR (Smart, Inovatif, Kreatif Unggul, dan Religius).

Kepala Sekolah SMKN 1 Sikur, Hasbi Ahmad memaparkan, sekolahnya datang dengan membawa jurusan dan produk unggulan. Ada beberapa jurusan unggulan yang dibawa, yakni jurusan Tata Busana (TBS), Tata Kecantikan Kulit dan Rambut (TKCR), Kriya Kerajinan Batik dan Tekstil (KKBT), Disain Komunikasi Visual (DKV), Teknik Grafika (TG), Animasi, promosi pariwisata, jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Perhotelan, serta jurusan Tata Boga (TB). 

Di sini masing-masing jurusan sangat berperan penting dalam kegiatan acara Rundown tersebut, seperti dari jurusan TKCR, mereka berperan sebagai tata rias untuk tampilan fashion show.

"Jurusan ini mengasah keterampilan dalam merias wajah dan menata rambut, jadi jurusan ini sangat berperan penting dalam kegiatan acara fashion show yang di lakukan oleh siswa/siwi SMKN 1 Sikur," ungkap Hasbi di tengah kesibukannya memantau siswa di lokasi acara Expose SMK 2022.

Lebih lanjut Hasbi menjelaskan, SMKN 1 Sikur juga membuat stand untuk mempromosikan dan menawarkan produk unggulannya, seperti kain batik dan tenun yang dibuat langsung dengan tangan kreatif siswa/siswi jurusan KKBT, dan oroduk kopi jago yang dibuat langsung oleh para siswa/siswi jurusan TB.

"Yang tak kalah penting ialah produk busana batik dan tenun yang dirancang dan dijahit sendiri oleh para siswa/siswi kami dari jurusan TBS. Produk ini dipamerkan melalui acara fashion show," pungkas Hasbi. (nis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama