Rumaksi berharap wisudawan Universitas Hamzanwadi buka lapangan kerja - OPSINTB.com | News References -->

08/12/22

Rumaksi berharap wisudawan Universitas Hamzanwadi buka lapangan kerja

Rumaksi berharap wisudawan Universitas Hamzanwadi buka lapangan kerja

 
Rumaksi berharap wisudawan Universitas Hamzanwadi buka lapangan kerja

OPSINTB.com - Sebanyak 1017 mahasiswa mengikuti Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-7 program sarjana dan magister Universitas Hamzanwadi tahun 2022, Kamis (8/12/2022). 

Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi Sj yang hadir pada acara wisuda tersebut mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. 

Wisuda hari ini, terang Wabup, menambah SDM berkualitas, khususnya di daerah ini. Ia berharap agar para wisudawan setelah keluar dari kampus dapat mengimplementasikan ilmunya untuk masyarakat. "Harapan saya, ilmu yang sudah didapatkan dapat dikembangkan dan diimplementasikan untuk banyak hal," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar mereka nantinya bisa membuka lapangan kerja dengan ilmu-ilmu yang sudah didapatkan. Hal tersebut menurut Wabup dapat membantu Pemerintah memperbaiki kondisi perekonomian di daerah ini yang belum sepenuhnya membaik pasca covid. 

Ia menyampaikan semasa penanggulangan Covid-19 pemerintah melakukan refocusing dan realokasi anggaran yang jumlahnya cukup besar, sehingga banyak program yang dialihkan atau ditunda. "Uangnya tidak sedikit dan banyak program yang tidak bisa diselesaikan," ujarnya.

Memotivasi para wisudawan, Wabup juga menuturkan sekelumit perjalanan hidupnya yang berasal dari keluarga sederhana. Namun karena tekad, perjuangan, dan doa, ia pun sampai pada kondisi hidup seperti sekarang. Ia mengingatkan para wisudawan/wisudawati tidak pernah menyerah serta tetap tangguh.

Sementara itu Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah yang juga hadir pada acara tersebut, selain mengucapkan selamat juga menyampaikan dukungan pemprov NTB dengan menyediakan berbagai program beasiswa.  Diantaranya, beasiswa NTB umum, beasiswa NTB stimulan dan beasiswa miskin berprestasi. Ia berharap agar ada di antara para wisudawan mengikuti program beasiswa yang sudah disediakan oleh pemerintah provinsi NTB tersebut.

Acara yang berlangsung di Aula YPH PPD NWDI Pancor itu dihadiri oleh Rektor, Dosen Universitas Hamzanwadi, Kepala Kemenag Provinsi NTB, serta para pendamping wisudawan/ wisudawati juga Ketua Umum PB NWDI TGB Muhammad Zainul Majdi yang hadir secara virtual. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama