Rancang bangun MPP, Pemkab Loteng : Permudah layanan masyarakat dan investor - OPSINTB.com | News References -->

04/12/22

Rancang bangun MPP, Pemkab Loteng : Permudah layanan masyarakat dan investor

Rancang bangun MPP, Pemkab Loteng : Permudah layanan masyarakat dan investor

 
Rancang bangun MPP, Pemkab Loteng : Permudah layanan masyarakat dan investor

OPSINTB.com - Pemkab Lombok Tengah sedang merancang mall pelayanan publik (MPP). MPP nantinya akan mempermudah masyarakat mengurus administrasi di satu tempat. Pun dengan para investor yang akan berinvestasi di daerah ini. Mereka tak harus mengurus izin secara berpindah-pindah atau dengan kata lain dari dinas satu ke dinas yang lain. 

''Jadi nanti masyarakat tidak perlu mengurus dokumen dari dinas ke dinas, namun cukup di satu tempat,'' kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri saat kunjungan ke Kabupaten Badung, Bali, dalam rangka mempelajari MPP daerah itu, Sabtu (3/12/2022).

Dengan adanya MPP di Gumi Tatas Tuhu Trasna, kata dia, pemkab berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat; tanpa ribet. 

Namun, tentunya dalam mewujudkannya harus ada dukungan dari semua pihak. 

Sesuatu yang baru, urainya, tentu akan membutuhkan waktu dan akan ada kekurangan, namun akan terus dibenahi secara perlahan. 

''Supaya masyarakat lebih mudah mengakses berbagai jenis layanan publik,'' urai Pathul. 

Terkait investor dan wisatawan, pemkab akan memperbanyak event di Gumi Tatas Tuhu Trasna dan memperbanyak paket wisata untuk meningkatkan lama tinggal wisatawan. 

''Kaitannya dengan daerah kita, MPP diharapkan dapat mendukung perbaikan iklim investasi. Dengan demikian investor akan tertarik berivestasi,'' katanya. 

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah, Lalu Wiranata menyatakan, untuk memulai MPP, pemkab terlebih dahulu harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM), infrastruktur, dan sistem jaringan internet yang memadai. 

Lalu berapa SKPD yang bisa bergabung? Ia mengatakan ''Kita akan coba dulu beberapa dinas. Jika semuanya siap, baru kita tambah SKPDnya.''

Ikut serta dalam kegiatan tinjauan langsung pelayanan di MPP Kabupaten Badung: Wakil Bupati Lombok Tengah, HM Nursiah, Sekda Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya, seluruh kepala SKPD, dan seluruh camat. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama