DPW Lombok Timur sulap gedung bupati sebagai tempat praktik pekarangan pangan lestari - OPSINTB.com | News References -->

30/12/22

DPW Lombok Timur sulap gedung bupati sebagai tempat praktik pekarangan pangan lestari

DPW Lombok Timur sulap gedung bupati sebagai tempat praktik pekarangan pangan lestari

 
DPW Lombok Timur sulap gedung bupati sebagai tempat praktik pekarangan pangan lestari

OPSINTB.com - Salah satu poin dalam upaya pengendalian inflasi daerah yang kerap disinggung Kementerian Dalam Negeri adalah pentingnya gerakan menanam. Hal tersebut ditangkap Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lombok Timur. 

Sejak beberapa waktu lalu lantai enam Gedung Kantor Bupati dimanfaatkan sebagai tempat praktik pekarangan pangan lestari (P2L).

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy sebelum meresmikan demplot  berbagai komoditas sayur dan ikan tersebut menyampaikan apresiasinya atas program P2L DWP itu. Ia bahkan menyerahkan pemanfaatan lebih lanjut lantai enam sebagai tempat pendidikan dan latihan untuk lebih memperluas jangkauan program ini. 

"Semoga P2L ini dapat dilaksanakan pula di setiap unit, hingga kecamatan dan desa," ungkap Bupati Sukiman.

Selain itu, bupati yang merupakan Dewan Penasihat DWP juga mengingatkan pentingnya konsistensi, apalagi kegiatan ini disebutnya pula sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Ia juga berpesan agar senantiasa bersyukur karena Allah telah memberi begitu banyak nikmat.

Ketua DWP Kabupaten Lombok Timur di hadapan Bupati, pengurus DWP Kabupaten, dan Ketua DWP Unit yang hadir pada acara yang berlangsung Jumat (30/12/2022)  itu menegaskan komitmen DWP untuk menyebarluaskan gerakan P2L kepada seluruh unit dan Kecamatan. Kegiatan itu nantinya merupakan bagian dari program bidang pendidikan DWP dan masing-masing unit akan diberikan pendidikan terkait P2L ini.

Menutup acara yang dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah dan sejumlah pimpinan OPD itu dilakukan peninjauan dan panen perdana oleh bupati. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama