Wabup Rumaksi buka jambore nasional anniversary Biroegaq Scooter Club - OPSINTB.com | News References -->

20/11/22

Wabup Rumaksi buka jambore nasional anniversary Biroegaq Scooter Club

Wabup Rumaksi buka jambore nasional anniversary Biroegaq Scooter Club

 
Wabup Rumaksi buka jambore nasional anniversary Biroegaq Scooter Club

OPSINTB.com - Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi SJ membuka kegiatan Jambore Nasional vespa dalam rangka memperingati 15 tahun Biroegaq Scooter Club, Sabtu (19/11/2022), di Sembalun Lombok Timur (Lotim).

Dalam sambutannya Wabup Rumaksi mengatakan, event-event seperti ini sangat ‎besar manfaatnya dalam rangka mengembangkan produk-produk UMKM yang ada di lokasi wisata seperti Sembalun pada khususnya dan Lotim pada umumnya.

Begitu juga ‎dengan banyaknya group vespa ini yang mengikuti kegiatan Jambore dari berbagai daerah, maka tentunya setelah pulang nantinya akan menceritakan dengan banyaknya destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Lotim.

"Sangat besar manfaatnya event yang dilaksanakan group vespa ini bisa meningkatkan promosi wisata di Lotim," tegasnya.

Menurutnya kalau wisata pantai tentunya Lotim bisa bersaing dengan daerah lain akan tapi khusus untuk wisata gunung tidak gampang mencari seperti di Sembalun.

Oleh karena itu, pemerintah daerah mengucapkan terima kasih karena group vespa Biroegaq sangat tepat mengadakan ulang tahun di lokasi wisata Sembalun dengan tentunya akan mengundang kedatang wisatawan mancanegara maupun lokal untuk berkunjung ke Sembalun, guna menikmati keindahan yang dimiliki apalagi dengan adanya Geofark Sembalun memancing 

"Perlu diperbanyak event di Kecamatan Sembalun maupun di Lotim ke depannya," ujar Rumaksi.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati mengaku kagum dengan adanya ditampilkan kain tenun khas pulau Maringkik yang memiliki corak sangat bagus, karena di Pringgesela, Lenek juga memiliki kain tenun dengan memiliki corak yang berbeda.

"Yang tak kalah duanya kopi Sembalun tidak ada tandingannya menghilangkan haus dahaga bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke Sembalun harus bisa menikmati nikmatnya kopi Sembalun," tandasnya.

Kegiatan Jambore nasional vespa di Sembalun berlangsung dari tanggal 19-20 November 2022 dengan menghadirkan group vespa dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk menghadirkan artis papan atas dan berbagai macam kegiatan sosial.‎ (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama