Sekda Lotim dukung ASN borong tiket WSBK Mandalika 2022 - OPSINTB.com | News References -->

05/11/22

Sekda Lotim dukung ASN borong tiket WSBK Mandalika 2022

Sekda Lotim dukung ASN borong tiket WSBK Mandalika 2022

 
Sekda Lotim dukung ASN borong tiket WSBK Mandalika 2022

OPSINTB.com - Gelaran World Superbike Championship (WSBK) di Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, disambut meriah oleh semua kalangan. Tak terkecuali Pemda Lombok Timur (Lotim).

Sekretaris Daerah Lotim, HM Juaini Taofik, dalam sambutannya di sebuah acara mengajak semua elemen termasuk insan pers untuk menyukseskan gelaran internasional itu.

"Harapan kami bagi teman-teman jurnalis, mari kita dukung sikap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan membeli tiket hingga 2 ribu nanti pada ajang memeriahkan WSBK," ucap pria yang karib disapa Kak Ofik ini, dalam sambutannya pada Musyawarah Besar (Mubes) Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT), di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BPVP), Sabtu (5/11/2022).

Dirinya mengajak jurnalis terlibat, lantaran pengalaman yang dialaminya saat menangani covid 19 yang tengah menyeruak.

Ia menuturkan, oleh ahli epidemiologi Lotim disebut menjadi daerah yang rawan terkena virus tersebut pada waktu itu. Bahkan, saking ngerinya Lotim disebut-sebut akan menjadi lumbung, lantaran kepadatan penduduk Gumi Patuh Karya.

Pada waktu itu, kata dia, Bupati Lotim menekan untuk melawan Covid 19, harus dengan kerjasama semua pihak.

Kata itu, ucapnya, yang ia terjemah. Dan membangun kerjasama dengan semua pihak termasuk media. Alhasil, corona bisa ditekan dan jauh dari ramalan yang disebutnya sangat mengerikan tersebut

"Hasilnya bupati dan sekretaris mendapatkan penghargaan pengelolaan Covid-19 terbaik," ujarnya.

Ia menceritakan, Desa Ponggok menjadi salah satu desa wisata yang hebat di Indonesia, dengan cara kepala desa (Kades) setempat membagikan HP android ke warganya. 

Sehingga warga menjadi media bagi destinasi tersebut. Dan banyak dikunjungi orang.

Dikatakan, sebagai ASN, menurutnya semua pihak harus berkerja keras, sehingga event internasional itu bisa sukses.

"Saya ingat Gubernur NTB, akan berusaha keras untuk bisa memecahkan rekor jumlah penonton yang sekarang dipegang sirkuit Inggris, Silverstone yang mencapai 46 ribu orang," paparnya.

Jadi, Gubernur NTB menginginkan minimal bisa mencapai 48 ribu orang. Bahkan harus optimis di hari pertama sampai tiga mencapai 100 ribu penonton.

Menurut Sekda, bisa mencetak rekor muri penonton WSBK terbanyak sedunia. Dengan kejutan-kejutan positif seperti ini, ia memastikan akan banyak orang yang mendatangi daerah ini.

"Kemarin kami pulang dari Jakarta, di pesawat full sudah banyak turis dan semuanya. Ini adalah momentum sama-sama membangun daerah kita," tandasnya. (kin)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama