Kejur Prov Motocross Bupati Loteng Cup lombakan 16 kelas - OPSINTB.com | News References -->

18/11/22

Kejur Prov Motocross Bupati Loteng Cup lombakan 16 kelas

Kejur Prov Motocross Bupati Loteng Cup lombakan 16 kelas

 
Kejur Prov Motocross Bupati Loteng Cup lombakan 16 kelas

OPSINTB.com - Kabar gembira bagi para pecinta balap motocross di NTB. Kejuaraan Provinsi Motocross Piala Bupati Lombok Tengah akan digelar di Sirkuit Lantan 459 pada 17 hingga 18 Desember 2022 mendatang. 

Lalu Firman Wijaya, Ketua Panitia Kejuaraan Provinsi Motocross Piala Bupati Loteng itu menjelaskan, kejuaraan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu 17-18 Desember mendatang. 

''Pebalap yang ikut dalam kejuaraan itu nantinya merupakan pebalap nasional dan lokal NTB, termasuk pebalap pemula dari Kabupaten Loteng,'' jelas Firman dalam Rapat Persiapan Kejuaraan Motocross Piala Bupati Loteng di Ruang Sekda Loteng, Kamis (17/11/2022).

Ia menambahkan, kejuaraan itu nantinya akan melombakan 16 kelas. Di antaranya Grasstrack meliputi bebek standar 2T-4T (non kategori), bebek standar 2T-4T (pemula) lokal; Loteng, bebek modifikasi 4T-125 cc (non kategori) open, trail standar 4T-155 cc (junior) open, trail standar 4T-155 cc (senior) open.

Selanjutnya, trail standar 4T-155 cc (non kategori) lokal; Loteng, sport dan trail 155 cc (non kategori) open, sport dan trail (non kategori) lokal; Loteng, FFA 250 cc (non kategori) open supporting class, sport dan trail 150 cc (non kategori) khusus pebalap di atas 45 tahun ke atas. 

''Selain itu juga ada kategori motocross meliputi spesial engine 50-250 cc,'' Firman menambahkan. 

Sementara itu, Bupati Loteng H Lalu Pathul Bahri meminta panitia untuk segera berkoordinasi dengan BMKG untuk memastikan kondisi cuaca pada tanggal pelaksanaan. 

Selain itu, Pathul meminta panitia untuk memperhatikan para pelaku IKM dan pedagang kecil di wilayah utara Loteng. 

''Kegiatan ini tidak hanya berorientasi pada penyaluran hobi saja, tapi harus ada manfaat bagi masyarakat dan IKM/UKM Loteng,'' singkat Pathul usai rapat. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama