Bupati harap akan ada putra Loteng ikut balapan di ajang IACT atau WSBK - OPSINTB.com | News References -->

13/11/22

Bupati harap akan ada putra Loteng ikut balapan di ajang IACT atau WSBK

Bupati harap akan ada putra Loteng ikut balapan di ajang IACT atau WSBK

 
Bupati harap akan ada putra Loteng ikut balapan di ajang IACT atau WSBK

OPSINTB.com - Lagu Indonesia Raya dan bendera merah putih kembali berkibar di Sirkuit Mandalika. Hal itu berlaku setelah pembalap asal Indonesia, Veda Ega Pratama berhasil meraih podium pertama ajang IATC, Minggu (13/11/2022).

Yang menarik dari momentum tersebut adalah tampilnya Bupati Lombok Tengah (Loteng) H Lalu Pathul Bahri di atas podium. Pathul diberikan kepercayaan oleh penyelenggara untuk menyerahkan tropi.

Pathul mengungkapkan merasa bahagia bisa menyerahkan hadiah kepada pemenang. Apalagi salah satu dari pembalap tersebut adalah Veda Ega Pratama asal Indonesia. 

''Tentu saya senang diberikan kepercayaan menyerahkan hadiah. Terlebih ada pembalap muda kita yang menjadi juara di Loteng, sirkuit kebanggaan kita bersama,'' kata Pathul. 

Ia berharap akan ada anak muda potensial asal Loteng yang bisa tampil menjadi pembalap hebat di IACT atau bahkan WSBK. 

''Mimpi kita akan ada anak Loteng tampil di event balap internasional seperti halnya Veda Ega Pratama terlebih lagi sirkuit pendukung ada di Loteng,'' harap Pathul. 

Selain itu, Pathul mengaku bangga pelaksanaan WSBK dan IATC di Sirkuit Mandalika berjalan aman dan lancar. Lebih lagi cuaca yang sangat mendukung atau tidak hujan seperti pada tahun sebelumnya. 

Ia mengatakan, atas nama khadam atau pelayan masyarakat Loteng menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak ITDC, MGPA, TNI, Polri, Pol PP, Dishub, pemerintah kecamatan, desa dan BKD, serta seluruh masyarakat yang telah ikut serta menjaga stabilitas keamanan sehingga event ini berjalan aman dan lancar. 

Bagi Pathul kesuksesan penyelenggaraan ini tidak lepas dari dukungan semua pihak. Kesuksesan event ini juga tidak lepas dari koordinasi yang intensif antara pemerintah provinsi dan Pemda Loteng. 

''Untuk itu saya ucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur NTB yang telah mengorganisir kegiatan sehingga berjalan aman dan lancar,'' ujar Pathul. 

Terhadap hal yang masih kurang berkenan, Pathul menyampaikan permohonan maaf. Karena, kata dia, setiap event besar pasti ada kurangnya, namun hal itu akan menjadi bahan evaluasi agar event ini menjadi lebih baik di masa mendatang. 

Ia berharap event WSBK dan MotoGP tahun depan akan lebih meriah lagi dan tetap berjalan aman dan lancar. 

''Maret tahun depan kita jumpa lagi. Tentu dengan harapan akan lebih meriah lagi,'' pungkas Pathul. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama