Buka penjaringan Bacaleg, DPC Gerindra Lotim panggil masyarakat gabung - OPSINTB.com | News References -->

15/11/22

Buka penjaringan Bacaleg, DPC Gerindra Lotim panggil masyarakat gabung

Buka penjaringan Bacaleg, DPC Gerindra Lotim panggil masyarakat gabung

 
Buka penjaringan Bacaleg, DPC Gerindra Lotim panggil masyarakat gabung

Foto : Kantor DPC Gerindra Kabupaten Lombok Timur. (yan)

OPSINTB.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lombok Timur membuka penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) 2024, mulai tanggal 10 November hingga 10 Desember 2024.

Ketua DPC Gerindra Lombok Timur, H Haerul Warisin menerangkan, rekrutmen Bacaleg terbuka lebar untuk masyarakat umum. Artinya, siapa pun tokoh masyarakat baik laki maupun perempuan yang hendak bergabung dengan partai sebagai bakal calon, harus memiliki semangat juang yang tinggi tehadap partai. 

"Persoalan dapat atau tidak mereka nanti terpilih menjadi legislator hanya berbicara nasib dan waktu," kata H Khaerul Warisin, dihubungi melalui sambungan telefon, Selasa (15/11/2022).

Selain semangat juang, imbuhnya, Bacaleg juga dituntut komitmen untuk tetap membela keinginan, keputusan, mewujudkan cita-cita partai. Berikutnya, terangnya, ialah memperjuangkan calon presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, termasuk dirinya sebagai DPRD Kabupaten, dan semua struktur yang ada pada partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

Dalam kesempatan yang sama dirinya juga menyinggung soal Pilkada yang bakal digelar mendatang. Mereka, terangnya, harus memperjuangkan setiap calon yang diusung partai baik Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Walikota, hingga Bupati dan Wakil Bupati di kabupaten.

Pihaknya berharap kader Gerindra yang maju sebagai Bacaleg, harus memiliki kapasitas yang bagus, elektabilitas yang tinggi.

Di samping itu, terangnya, pihaknya berharap Bacaleg juga datang dari masyarakat yang merupakan tokoh-tokoh.  

"Kalau struktur kan sudah pasti. Persoalan orang yang ada di struktur kita gampang, kita nanti akan mengadakan survei internal," ucapnya.

Ia menjelaskan, kader tetap menjadi orang yang berada di struktur. Justru, kata dia, pihaknya harus menjaring simpatisan dengan keras.

Pria yang karib disapa H Iron ini, kembali menegaskan, Bacaleg yang maju ialah orang yang memiliki elektabilitas tinggi, loyalitas, mempunyai semangat yang tinggi, finansial yang kuat, bermasyarakat, dan berintegritas di mata warga.

Dirinya tetap meyakini, partai Gerindra tetap menjadi rebutan masyarakat, khususnya di Kabupaten Lombok Timur. Kekuatan itu, ujarnya, di semua dapil. "Karena itu kita optimis, kita bisa raih 8 kursi pada Pileg 2024 mendatang," pungkas H Iron. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama