Ayi Sukiman di dunia politik, berjuang untuk kesejahteraan guru hingga UMKM - OPSINTB.com | News References -->

28/11/22

Ayi Sukiman di dunia politik, berjuang untuk kesejahteraan guru hingga UMKM

Ayi Sukiman di dunia politik, berjuang untuk kesejahteraan guru hingga UMKM

 
Ayi Sukiman di dunia politik, berjuang untuk kesejahteraan guru hingga UMKM

OPSINTB.com - Harisma Aly Satria, putra Kedua Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, mantap mengikuti jejak sang ayah di dunia politik. 

Pria yang karib disapa Ayi Sukiman ini, terjun di dunia politik untuk meneruskan perjuangan sang ayah. 

"Saya sendiri mencoba meneruskan apa yang sudah dimulai, sudah dirintis oleh bapak HM Sukiman Azmy," terang Ayi Sukiman saat ditemui opsintb.com belum lama ini.

Terutama di bidang pembangunan, sektor ekonomi, dan sumber daya manusia. IPM Lotim disebutnya di bawah kepemimpinan Sukiman, tengah menjadi perhatian banyak pihak, lantaran memiliki catatan apik dari tahun ke tahun.

Di sisi ekonomi, bebernya, orang nomor satu di Lotim ini banyak menciptakan UMKM. Dari sektor pembangunan, ia menyebut Sukiman berani memekarkan desa.

Sampai-samapi, Sukiman disebutnya dijuluki bapak pemekaran desa di Nusa Tenggara Barat. Langkah itu menurutnya sangat memuaskan.

Berangkat dari sejarah itu, menurutnya, alangkah baiknya ada yang meneruskan perjuangan serta melanjutkan dan menguatkan pondasi yang telah dibangun.

Salah satu sektor utama yang bakal menjadi titik fokus ialah bidang pendidikan. Yang berupa peningkatan kesejahteraan dan status guru baik negeri maupun swasta, dan tenga honorer.

Kedua yakni di bidang kesehatan. Di Lotim, kata dia, kasus stunting masih banyak, kendati menurun drastis tapi menurutnya harus dikawal.

Agar masyarakat, betul-betul faham serta sadar pentingnya gizi. Yang berbuntut pada kualitas hidup.

Ketiga UMKM sebagai sektor terakhir disebutnya sebagai salah satu bentuk pemberdayaan manusia. Berupa perluasan lapangan kerja.

"Kalau kita bisa meningkatkan standar mutu dari masing-masing UMKM, pastinya akan memiliki pasar yang lebih luas," ujarnya. (kin)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama