Puluhan siswa MTs NW Pengkelak Mas ikut Workshop Jurnalistik - OPSINTB.com | News References -->

08/10/22

Puluhan siswa MTs NW Pengkelak Mas ikut Workshop Jurnalistik

Puluhan siswa MTs NW Pengkelak Mas ikut Workshop Jurnalistik

 
Puluhan siswa MTs NW Pengkelak Mas ikut Workshop Jurnalistik

OPSINTB.com - Sebanyak 33 siswa MTs Pengkelak Mas, Kecamatan Sakra Barat mengikuti Workshop Jurnalistik pada Sabtu (08/10/2022). 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Forum Wartawan Media Online ( FWMO) Lombok Timur (Lotim), di antaranya Ahmad Yani, Nurji, dan Janwari Irwan.

Guru Pembina MTs NW Pengkelak Mas, Khairul Rizal mengatakan, pelatihan jurnalistik ini penting agar peserta didik dapat mengembangkan ide dan kreativitas mereka dalam dunia jurnalistik.

Karena itu, kegiatan ini mengusung tema Meningkatkan Produktifitas, Kreatifitas dan Inovasi Santri Melalui Karya Tulis dan Desain Grafis.

Setelah diadakannya pelatihan jurnalistik ini, peserta didik diharapkan menjadi lebih mengenal dunia jurnalistik, serta lebih menumbuhkan rasa percaya diri siswa dalam mengekspresikan ide-ide mereka dalam bentuk tulisan maupun desain.

"Dengan adanya pelatihan jurnalistik ini, kami berharap peserta didik dapat memajukan MTs NW Pengkelak Mas menuju madrasah hebat bermartabat," harap Khairul.

Selain itu juga, dengan adanya kegiatan pelatihan ini, diharapkan para jurnalis sekolah mampu memberikan dan menyebarkan informasi ke masyarakat luas. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama