Polres Loteng bantu evakuasi 35 KK korban banjir di Kota Praya - OPSINTB.com | News References -->

18/10/22

Polres Loteng bantu evakuasi 35 KK korban banjir di Kota Praya

Polres Loteng bantu evakuasi 35 KK korban banjir di Kota Praya

 
Polres Loteng bantu evakuasi 35 KK korban banjir di Kota Praya

OPSINTB.com - Hujan yang mengguyur wilayah Kota Praya siang hingga sore tadi mengakibatkan 35 kepala keluarga (KK) terendam banjir setinggi 1 meter di Kampung Jawa, Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (18/10/2022).

Banjir yang merendam rumah warga diakibatkan oleh luapan air sungai yang ada disekitar lokasi. 

Menindak lanjuti adanya musibah tersebut, Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah langsung memerintahkan jajarannya untuk turun ke lokasi meninjau, memantau, dan melakukan tindakan penyelamatan serta membantu evakuasi terhadap warga yang terdampak.

''Hujan yang mengguyur wilayah Kota Praya siang hingga sore tadi dengan intensitas tinggi mengakibatkan air sungai meluap. Luapan air sungai tersebut masuk ke permukiman warga hingga merendam puluhan rumah yang berada di sekitar bantaran sungai,'' kata Kapolres.

Dan, untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan, Polres Lombok Tengah telah berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Lombok Tengah bersama instansi terkait untuk mengevakuasi warga yang rumahnya terendam dan terdampak banjir ke gedung SDN 2 Praya sebagai posko penampungan sementara.

Polres Lombok Tengah diwakili Kasat Samapta, PLH Kasat Intel, Kapolsek Praya dalam kesempatan tersebut juga memberikan bantuan berupa air minum kemasan, mie instan, dan telur kepada warga yang berada di posko penampungan. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama