Polisi gagalkan aksi penyelundupan terumbu karang di Bima - OPSINTB.com | News References -->

28/10/22

Polisi gagalkan aksi penyelundupan terumbu karang di Bima

Polisi gagalkan aksi penyelundupan terumbu karang di Bima

 
Polisi gagalkan aksi penyelundupan terumbu karang di Bima

OPSINTB.com - Sikat Habis tanpa kompromi. Itulah kerja terukur yang dibuktikan Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota di bawah pimpinan Katim Aiptu Hero Suharjo.

Pengungkapan dan penangkapan terus ditunjukan Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota, seperti membuktikan setiap kejahatan dan tindak kriminal tidak boleh lepas begitu saja.

Bukti terbaru kinerja pengungkapan dan penangkapan yang ditunjukkan Aiptu Hero Suharjo dan anggotanya, menggagalkan selundupan 1100 terumbu karang berbagai jenis yang bersumber di wilayah hukum Polres Bima Kota menuju wilayah Bali.

Kabar disampaikan Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim, Iptu M Rayendra RAP, Jum'at pagi (28/10/2022), Tim Puma 2 berhasil menggalakan pengiriman 22 boks terumbu karang berbagai jenis yang diangkut menggunakan mobil pickup saat melintas di jalan lintas Wera-Sape Kabupaten Bima pada subuh tadi.

Ribuan pics terumbu karang itu jelas Rayendra, diangkut dengan pickup yang dikendarai KA (44) warga Kota Bima. Sementara pemilik barang itu berinisial A (45) warga Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

"Setelah digeledah boks yang dicampur dengan boks ikan ekspor itu, didapati 22 boks terumbu karang yang ditaksir berisi 1100 pics," jelas Rayendra.

Dengan digagalkannya selundupan ribuan pics terumbu karang tersebut, sambung Kasat Reskrim, langsung dikoordinasikan dengan pihak Balai BKSDA Bima untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

"Kini barang bukti ribuan pics terumbu karang berbagai jenis itu, oleh Tim Balai BKSDA langsung diangkut menuju perairan Bima untuk dilepas kembali ke habitatnya," jelas Rayendra.

Sementara itu sambungnya, terduga pemilik tengah dimintai keterangan sebagaimana hukum yang berlaku. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama