Pemprov NTB berikan jaminan sosial bagi 10 ribu petani tembakau - OPSINTB.com | News References -->

03/10/22

Pemprov NTB berikan jaminan sosial bagi 10 ribu petani tembakau

Pemprov NTB berikan jaminan sosial bagi 10 ribu petani tembakau

 
Pemprov NTB berikan jaminan sosial bagi 10 petani tembakau
 
OPSINTB.com - Launching Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi 10 ribu petani/buruh tani tembakau sebagai rangkaian 4 tahun kepemimpinan Zul-Rohmi diberikan secara simbolis melalui dana DBHCHT Provinsi NTB, Senin (3/10/2022) di Aula SMKN 1 Sakra Desa Suwangi Timur,  Lombok Timur (Lotim).

Dalam sambutan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengatakan, program jaminan sosial yang dihadirkan BPJS Ketenagakerjaan bukan karena ingin meninggal berpulang ke Rahmatullah, tetapi setidaknya generasi yang diwarisi ada sesuatu minimal bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Diharapkan jangan lagi bermimpi menjadi PNS, karena petani tembakau sekarang sudah diberi dan dilindungi oleh asuransi BPJS.

"Selamat kepada teman-teman BPJS, mudah-mudahan dimasa yang akan datang bisa mengcover lebih banyak lagi mendapatkan perlindungan jaminan sosial  bagi anak-anak petani, nelayan dan lain sebagainya," tutup Bang Zul.

Sementara itu, Kadisnakertrans NTB, l Gede Putu Aryadi menyampaikan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB mendapatkan alokasi dana DBHCHT sebesar Rp 7,5 miliar.

"Pertama di Indonesia alokasi dana DBHCHT tahun ini memberikan perlindungan kepada petani dan buruh tani tembakau yang katagori kurang mampu dan diapresiasi disambut baik oleh pemerintah pusat atas kebijakan pak Gubernur.

"Lotim merupakan penghasil tembakau terbanyak sekitar 16 ribu lebih, saat ini kita bisa berikan jaminan perlindungan kepada 10.000 petani. Sehingga kita harapkan ke depan ada komitmen dan kebijakan Bupati Lotim untuk menambah sisanya sebagai penerima manfaat," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama