Niat ngadu soal tambak udang ke Bupati Lotim, puluhan warga pulang dengan tangan hampa - OPSINTB.com | News References -->

03/10/22

Niat ngadu soal tambak udang ke Bupati Lotim, puluhan warga pulang dengan tangan hampa

Niat ngadu soal tambak udang ke Bupati Lotim, puluhan warga pulang dengan tangan hampa

 
Niat ngadu soal tambak udang ke Bupati Lotim, puluhan warga pulang dengan tangan hampa

Foto : Sejumlah warga Kelurahan Suryawangi menunggu Bupati Lotim. (zaa/opsintb.com)

OPSINTB.com - Puluhan warga Kelurahan Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji, menggunakan mobil truk datangi kantor Bupati Lombok Timur, Senin (3/10/2022). Kedatangan masyarakat tersebut guna mengadukan persoalan pembanguan tambak udang di wilayah tersebut oleh PT Anugrah Sukses Aquaindo, 

Salah seorang warga Kelurahan Suryawangi kepada opsintb.com saat ditemui di Kantor Bupati Lombok Timur, Jub mengatakan, kedatangannya tersebut ingin memberitahukan terkait permasalahan yang terjadi akibat pembangunan tambak udang.  Seperti jalan yang disebutnya belum diselesaikan oleh pihak tambak kepada pemilik lahan.

"Tapi truk pengangkut material berani dilewati, nah itu yang kita cari keadilannya dan bagaimana solusi dari Bupati," ucap Jub, kepada wartawan opsintb.com.

Dikatakan, tak hanya warga pemilik lahan yang datang, namun juga nelayan setempat.  Kedatanganya tersebut ingin mengadu ke Bupati bahwa pihak perusahaan tambak udang yang tak kunjung menunaikan janjinya.

Ia menjelaskan, nelayan di lokasi itu dijanjikan untuk dibayarkan lahan parkir sampannya, dan dibangunkan pemecah gelombang serta pengerukan batu madak di bibir pantai tersebut. 

"Kalau nelayan ingin mengadu terkait apa yang telah dijanjikan oleh pihak perusahaan tambak udang," bebernya.

Kendati kedatangannya tak membuahkan hasil, lantaran telat datang ke Kantor Bupati sesuai perjanjian pukul 9. Tapi mereka sampai Pemda sekitar pukul 10. 

Sehingga ia membubarkan diri lantaran orang yang mau ditemui sudah membubarkan diri duluan. 

"Kami tidak ketemu karena kami terlambat datang dan kita balik pulang," katanya.

Terpisah Kepala Dinas PUPR Lotim, Marhaban dihubungi via WhatsApp mengaku pihaknya telah menunggu namun hingga pukul 9 tak ada yang datang.

"Gih (ya) kita tunggu sampai dengan jam 10 tidak ada yang datang dari jadwal pukul 9," ucapnya.

Saat ditanya keperluan sejumlah warga tersebut datang, dirinya menjawab hearing. "Katanya hearing," jawab Marhaban singkat. (zaa/tim)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama