Keren! Lombok Institute of Technology Lenek ciptakan mobil listrik - OPSINTB.com | News References -->

19/10/22

Keren! Lombok Institute of Technology Lenek ciptakan mobil listrik

Keren! Lombok Institute of Technology Lenek ciptakan mobil listrik

 
Keren! Lombok Institute of Technology Lenek ciptakan mobil listrik

OPSINTB.com - Lombok Institute of Technology Lenek, Kecamatan Lenek, Kabupaten Lombok Timur, berhasil menciptakan mobil listrik yang ramah lingkungan. 

Prototype dengan penggunaan energi yang efisien itu, diciptakan oleh mahasiswa dan dosen Prodi Tehnik Sistem Energi, di kampus tersebut.

Dosen Tehnik Sistem Energi, Muji Juherwin mengatakan, pembuatan mobil bertenaga listirik ini disebutnya langkah awal untuk produksi. Melalui projek ini lanjutnya, Lombok Institute of Technology memastikan mahasiswa khususnya di jurusan Teknik Sistem Energi, bisa mengaplikasikan ilmunya langsung pada level industri.


"Ini tidak pakai bensin, namun listrik. Kita fokus pada pengembangan teknologi yang efisien energi dan ramah lingkungan, sudah kita coba namun butuh penyempurnaan agar beroperasi dengan baik," ucap Muji Juhrewin, kemarin.

Pengembangan teknologi ramah lingkungan itu, sebutnya, bertujuan untuk memberikan solusi pada isu global saat, salah satunya tentang energi dan global warming.

Sehingga, kata dia, Bahan Bakar Minyak (BBM) naik atau tidak, mereka tetap mengembangkan teknologi ramah lingkungan.

Lombok Institute of Technology, bebernya, sebagai kampus yang berorientasi futuristic memang berpacu untuk membantu mahasiswa menyiapkan diri terjun pada berbagai industri. Salah satunya industri yg berkaitan dg energi ramah lingkungan. 

"Selain untuk pengembangan, mobil ini akan kami ikut lomba pada Shell Eco Marathon tahun 2023 di Mandalika, Lombok Tengah," terangnya

Namun kata dia, produk tersebut disebutnya masih dalam proses. Sebab, menurutnya, tantangan terbesar yang harus di hadapi ialah komponennya, lantaran hal itu disebutnya sebagai persyaratan lombanya. 

Sementara itu, salah seorang Mahasiswa prodi Jurusan Tehnik Sistem Energi, Heri Karisma, yang terlibat dalam project tersebut berharap, gerakan tersebut menjadi awal yang baik untuk industri mobil listrik, terutama di Lombok Timur. Agar terus menjadi perhatian pihak pemerintah, khusunya Pemda.

"Rencana nya kita akan terus mengbangkan tekhnologi nya insyallah akan ada generasi keduanya dan untuk generasi kedua sedang mulai kita fikirkan," tutup Heri. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama