Jelang WSBK, penyelenggara lakukan perbaikan lintasan - OPSINTB.com | News References -->

10/10/22

Jelang WSBK, penyelenggara lakukan perbaikan lintasan

Jelang WSBK, penyelenggara lakukan perbaikan lintasan

 
Jelang WSBK, penyelenggara lakukan perbaikan lintasan

OPSINTB.com - Jelang penyelenggaraan event World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika 11 hingga 13 November mendatang, ITDC dan MGPA selaku pihak penyelenggara terus mematangkan persiapan. 

Beberapa pekerjaan penyempurnaan tengah dilaksanakan dalam rangka memenuhi permintaan Dorna dan FIM. Itu dilakukan setelah dua promotor ajang balap dunia tersebut melakukan evaluasi atas pelaksanaan ajang balapan MotoGP di sirkuit ini pada bulan Maret 2022 lalu. 

''Adanya beberapa perubahan regulasi dari Dorna dan FIM yang mengharuskan Sirkuit Mandalika harus dilakukan peningkatan atau upgrading,'' kata Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, yang dilansir dari akun Instagram resmi itdc_id, Sabtu (7/10/2022).

Ia menyebut, upgrading tersebut di antaranya pekerjaan penyempurnaan track yang meliputi penyempurnaan lintasan utama dengan cara melakukan pengaspalan ulang pada track, penambahan run off pada beberapa tikungan, dan perubahan kerb atau pinggir lintasan pada beberapa tikungan. 

''Dari kerb biasa menjadi kerb sekelas Sirkuit Misano (Italia) guna meningkatkan keamanan para pembalap,'' sebutnya. 

Ia menambahkan, perbaikan seluruh pekerjaan direncanakan selesai pada akhir Oktober 2022. Ia juga berharap persiapan yang sedang dilakukan bisa selesai tepat waktu sehingga event dapat berjalan dengan baik. 

''Semoga berjalan dengan baik, lancar, dan sesuai dengan permintaan Dorna dan FIM,'' ucapnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama