Empat hari tutup, Sunrise Land Lombok hadirkan wahana baru - OPSINTB.com | News References -->

17/10/22

Empat hari tutup, Sunrise Land Lombok hadirkan wahana baru

Empat hari tutup, Sunrise Land Lombok hadirkan wahana baru

 
Empat hari tutup, Sunrise Land Lombok hadirkan wahana baru

OPSINTB.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Timur, melalui Dinas Pariwisata, telah membuka sebagian Obyek wisata di Lotim. Salah satunya ialah Sunrise Land Lombok, di Dusun Montong Meong, Desa Labuan Haji, Kecamatan Labuan Haji.

Sempat tutup tak membuat pengelola setempat bersantai, melainkan menghadirkan wahana baru bagi pencinta sport tourism. Yakni berupa lintasan moto cross yang cukup menantang adrenalin.

Atraksi di destinasi yang letaknya di pesisir pantai Labuan Haji ini, tentunya tak hanya uji mental tapi juga bisa langsung menikmati di daerah setempat.

Pengelola Sunrise Land Lombok, Qori Bayyinaturrosyi mengatakan, ditutupnya destinasi selama empat hari kemarin tak membuatnya santai. Tapi justru momen itu dimanfaatkan untuk melakukan berbagai penataan, terbaru berupa menambah daya tarik wisata dengan wahana sebuah track moto cross.

"Selama empat hari penutupan, kami melakukan berbagai penataan destinasi, penambahan atraksi dan peningkatan kapasitas SDM pengelola melalui berbagai pelatihan. Empat hari tutup, kini kami punya sirkuit Motor Cross," ucap Qori kepada opsintb.com, Senin (17/10/2022). 

Hadirnya sirkuit itu di Sunrise Land Lombok, disebutnya sebagai bentuk bukti pengelola membuka ruang-ruang kolaborasi. Juga menjadi jalan memfasilitasi aktivitas positif komunitas.

"Sunrise Land Lombok adalah destinasi wisata yang diikhtiarkan sebagai ruang publik yang aman dan bersih, serta menjadi ruang kolaborasi lintas komunitas yang selaras dengan perangkat kebudayaan masyarakat," ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur, melalui Dinas Pariwisata menutup destinasi wisata buntut dari perubahan cuaca begitu ekstrim, tertanggal 10 Oktober 2022.

Kini Pemda membuka kembali sebagian lokasi wisata. Hal itu tertuang dalam dengan nomor surat: 050/401/PAR/2022, tertanggal 14 Oktober. Obyek wisata yang di buka di antaranya yaitu Pantai Kura-kura, Taman Wisata Labuhan Haji, Pantai Suryawangi, Pantai Maiq Anyir, Pantai Kerakat, Bukit Kayangan, Pantai Pulau Lampu. 

Sedang Otak Kokok Joben, Pesanggrahan Timba Nuh, Taman Wisata Pusuk Sembalun, dan Mata Air Mencerit masih dilakukan penutupan dan sambil menungggu situasi dan kondisi normal kembali. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama