Destinasi Sunrise Land Lombok ditutup sementara - OPSINTB.com | News References -->

10/10/22

Destinasi Sunrise Land Lombok ditutup sementara

Destinasi Sunrise Land Lombok ditutup sementara

 
Destinasi Sunrise Land Lombok ditutup sementara

OPSINTB.com - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, melalui Dinas Pariwisata mengeluarkan surat edaran tentang penutupan sementara destinasi wisata di Lotim, tertanggal 10 Oktober 2022.

Surat itu lahir merujuk pada surat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Timur, tertanggal 06 Oktober 2022, tentang himbauan waspada terhadap perubahan cuaca ekstrem yang terjadi serta potensi dampak bencana.

Dampak bencana yang dimaksud seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung serta informasi perkiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi NTB tentang potensi cuaca ekstrem di NTB.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan Dispar Lotim itu, destinasi yang ditutup antaranya pertama destinasi wisata alam seperti Otak Kokok Joben, Pesanggrahan Timba Nuh, Taman Pusuk Sembalun, Mata Air Mencerit, dan Bukit Kayangan, juga wisata pantai.

Menangapi surata edaran dari Dispar Lotim itu, Direktur Sunrise Land Lombok, Qori Bayyinaturrosyi mengatakan, wisata Pantai Sunrise Land Lombok ditutup total dari aktivitas kepariwisataan. Sampai pihak Dispar mencabut surat itu.

"Saya tutup total dari aktivitas Kepariwisataan sampai ada informasi pembukaan dari Dinas Pariwisata Lombok Timur," ucapnya.

Informasi mengenai penghentian aktivitas itu, sudah disampaikan ke masyarakat. Agar tak mengunjungi destinasi sunrise land untuk sementara waktu.

"Untuk mengutamakan keselamatan kita semua, mohon himbauan tersebut diperhatikan," ujarnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama