Bupati Loteng resmikan rumah singgah untuk warga yang berobat ke Bali - OPSINTB.com | News References -->

04/10/22

Bupati Loteng resmikan rumah singgah untuk warga yang berobat ke Bali

Bupati Loteng resmikan rumah singgah untuk warga yang berobat ke Bali


Bupati Loteng resmikan rumah singgah untuk warga yang berobat ke Bali

OPSINTB.com - Bupati Loteng, HL Pathul Bahri didampingi Kepala Dinas Kesehatan Loteng, Suardi bertolak langsung ke Bali untuk meresmikan rumah singgah bagi pasien yang akan dirujuk ke Rumah Sakit Sanglah, Denpasar. 

Rumah singgah yang berlokasi di Jalan Pulau Ambon no 22 atau persis di dekat Rumah Sakit Sanglah tersebut akhirnya diresmikan bersama Pengurus Yayasan Tulus Angen Comunity (TAC) dan beberapa keluarga pasien pada Senin (3/10/2022).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, urusan kemanusiaan menjadi prioritas Pemda Loteng. Mulai dari perbaikan jalan dan pusat pelayanan. 

"Dan, hari ini kami resmikan rumah singgah di Denpasar dilatarbelakangi oleh keprihatinan kami. Mereka datang dari Loteng tidak memiliki tempat tinggal," ucap Pathul. 

Lebih lanjut, Pathul mengatakan tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Untuk itu selama para pasien dan keluarga yang datang dari Loteng datang untuk berobat, Pemda sudah menyiapkan tempat tinggal secara gratis. 

"Tugas pemerintah sesuai Undang-undang 1945, setiap warga negara berhak mendapatkan kehidupan yang layak. Termasuk pelayanan kesehatan ini," imbuh Pathul. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Loteng, dr Suardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Loteng atas kesempatan yang telah diberikan. Dia mengatakan, di sela kesibukannya Bupati bisa meluangkan waktu untuk datang menyapa warga sekaligus meresmikan rumah singgah tersebut. 

"Seperti hari ini kita saksikan beliau datang untuk menyiapkan tempat bagi warganya yang dirujuk ke Rumah Sakit Sanglah," pungkasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama