Ternyata hoax, info rekrutmen PNS di NTB tanpa tes - OPSINTB.com | News References -->

30/09/22

Ternyata hoax, info rekrutmen PNS di NTB tanpa tes

Ternyata hoax, info rekrutmen PNS di NTB tanpa tes

 
Ternyata hoax, info rekrutmen PNS di NTB tanpa tes

OPSINTB.com - Isu pengangkatan tenaga honorer perawat dan guru menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa melalui tes di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB beredar luas. 

Informasi tersebut dibantah oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB, H Muhammad Nasir, Jumat (30/9/2022), ketika dihubungi via telepon. 

Nasir menegaskan, isu yang beredar luas melalui broadcast media WhatsApp adalah fitnah. Ia sangat menyayangkan ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang telah membuat hoax ini. 

"Tidak benar. Itu fitnah. Saya selaku kepala BKD tidak pernah mengeluarkan informasi tersebut," tegasnya.

Nasir juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah percaya informasi seperti ini. Jika ada pengumuman terkait kebijakan kepegawaian pasti akan diumumkan melalui media resmi pemerintah dan juga bekerjasama dengan media massa yang ada.

"Seharusnya masyarakat sudah bisa peka terhadap seliweran informasi seperti ini. Jadi tidak mudah percaya dan harus diklarifikasi lebih dulu," pungkas Nasir.

Informasi yang beredar tentang pengangkatan pegawai honorer perawat dan guru ini saat ini tengah viral di masyarakat NTB. Dalam informasi hoax tersebut disebutkan bahwa para perawat dan guru honorer dapat diangkat langsung menjadi PNS hanya dengan menghubungi nomor Kepala BKD Provinsi NTB. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama