Tarung Belanjakan buka Festival Masbagik VII - OPSINTB.com | News References -->

08/09/22

Tarung Belanjakan buka Festival Masbagik VII

Tarung Belanjakan buka Festival Masbagik VII

 
Tarung Belanjakan buka Festival Masbagik VII

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur diwakili Kepala Dispora, Asrul Sani resmi membuka Festival Masbagik VII pada Kamis (8/9/2022) malam, di Lapangan Gotong Royong Masbagik.

Pembukaan festival yang digelar dari tanggal 5 hingga 11 September itu dimeriahkan pertunjukan seni tari dan musik tradisional. Juga ekspedisi tarung Belanjakan. 

Dalam sambutannya, Asrul Sani menyampaikan apresiasi bupati atas terselenggaranya acara ini. Festival Masbagik VII, lanjutnya, terdapat aspek budaya, olahraga, dan wisata.

Karena itu, dia meyakini festival tahunan ini mampu menggairahkan aktivitas masyarakat, sebagai hiburan dan penggerak ekonomi pasca pandemi covid-19.

"Semoga festival ini terus terselenggara di tahun berikutnya. Dan semoga lebih meriah, sukses, dan membanggakan," harap Asrul. 

Sementara Ketua Panitia Festival Masbagik VII, Mirzoan Ilhamdi menyampaikan terimakasih kepada semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan festival yang menjadi kebanggaan masyarakat Masbagik ini.

"Kami didukung masyarakat dan semua komunitas, berkolaborasi dengan seniman dan OKP lain di Masbagik dan sekitarnya. Termasuk Pemda dan beberapa dewan kabupaten juga terlibat," kata Mirzoan.

Atas dukungan tersebut, ia mengaku Festival Masbagik VII berjalan sukses sejak dimulai 4 hari lalu.

"Kami berharap, semoga festival ini berjalan sukses hingga akhir acara. Dan semoga dewan provinsi dan masyarakat lainnya terlibat pada Festival Masbagik VIII di tahun mendatang," harapnya.

Festival Masbagik VII digelar dari tanggal 5 hingga 11 September 2022. Dan dimeriahkan oleh Karnaval Budaya, Open Turnamen Belanjakan, Pentas Seni Musik dan Tari Tradisional, Bazar UMKM, Seminar Budaya, dan Road Show Belanjakan. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama