Soal jebolnya gerbang dewan, Bupati Lotim sebut salah kita - OPSINTB.com | News References -->

23/09/22

Soal jebolnya gerbang dewan, Bupati Lotim sebut salah kita

Soal jebolnya gerbang dewan, Bupati Lotim sebut salah kita

 
Soal jebolnya gerbang dewan, Bupati Lotim sebut salah kita

Foto : Massa aksi copot gerbang gedung DPRD Lotim. (fik/opsintb.com)

OPSINTB.com - Jebolnya gerbang kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur, lantaran aksi beberapa hari yang lalu, prihal menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi mendapat perhatian dari Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy.

Menurutnya, tindakan itu disebutnya perbuatan anarkis. Sebab kata dia, tak ada salahnya barang tersebut. Kejadian itu lantaran tak ditemui anggota dewan. 

"Itu juga salahnya kita, apa salahnya sih adik-adik itu diterima dengan baik di dalam," kata HM Sukiman Azmy, saat ditemui usai menghadiri acara di Ponpes Baiturrahim Kabar, Kamis malam (22/9/2022).

Orang nomor satu di Gumi Patuh Karya ini mengatakan, seharusnya massa diajak bicara baik-baik di dalam. Menerima saran dari mereka.

Kebijakan itu disebutnya merupakan keputusan Pemerintah Pusat, bukan Pemda. Ketika mereka diterima dan menunjukan bukti surat yang diajukan ke pemerintah pusat, selesai masalahnya.

Tapi, kata dia, tak ada yang menerima dan dihadang meledak kemarahan mereka. Terlebih lagi dipengaruhi oleh psikologis di lapangan.

"Sudah panas, lapar kalau sudah seperti itu, tentu emosi keluar," ujarnyam

Lain halnya jika diterima dengan baik sembari minum air dan makan kue, menurutnya mereka bakal diam. (kin)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama