Siap-siap! BPVP Lombok Timur akan datangkan Chef Juna - OPSINTB.com | News References -->

30/09/22

Siap-siap! BPVP Lombok Timur akan datangkan Chef Juna

Siap-siap! BPVP Lombok Timur akan datangkan Chef Juna

 
Siap-siap! BPVP Lombok Timur akan datangkan Chef Juna
 
OPSINTB.com - Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur resmi berganti nama menjadi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur. Pergantian itu tertuang pada Peraturan Menteri Nomor 1 tahun 2022.

Hal itu diungkapkan Kepala BPVP Lombok Timur, Sabar saat menggelar konferensi pers bersama awak media di kantornya, Kamis (29/09/2022).

Ia menjelaskan, agar nama baru itu dikenal masyarakat luas, maka pihaknya bersama Indonesian Chef Association (ICA) Perwakilan NTB dan Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Kerja dan Industri Daerah (FKLPI-D) Provinsi NTB akan mengadakan event besar di BPVP Lombok Timur pada tanggal 8 dan 9 Oktober 2022 mendatang. 

"Event ini kita adakan dalam rangka membranding tranformasi BLK jadi BPVP Lombok Timur agar dikenal masyarakat luas. Untuk itu kita usung tema BLK to BPVP Lombok Timur," ungkap Sabar.

Selain itu, lanjutnya, event besar itu diadakan juga karena bulan Oktober dijadikan sebagai bulan Pelatihan dan Vokasi Nasional oleh pemerintah. "Itu sudah kesepakatan secara nasional bahwa bulan Oktober menjadi bulan pekan pelatihan dan Vokasi nasional," kata dia.

Adapun sejumlah event yang dimaksud, yakni Jalan Sehat, Pameran produk UMKM, Cooking Competition, Pastry Competition, Making Bed Competition, dan Barista Competition. 

Kabar baiknya, BPVP Lombok Timur akan menghadirkan Chef Juna sebagai juri lomba. Khusus Cooking Competition, Sabar memastikan akan dinilai langsung oleh Chef Juna. Sementara lomba lainnya akan dinilai oleh juri profesional yang ahli di bidangnya. 

"Untuk lomba kita tidak akan melibatkan massa, masyarakat luas akan kita libatkan di acara puncak tanggal 9 Oktober yakni dalam acara Jalan Sehat, yang dimulai dari Kantor Camat Lenek dan berakhir di BPVP Lombok Timur," pungkasnya. 

Sebagai tambahan, untuk acara jalan sehat akan diikuti oleh ribuan peserta yang sudah mendapatkan kupon. Akan tetapi, seperti dijelaskan salah satu Panitia Acara yakni I Ketut Sarta selaku Ketua FKLPID NTB bahwa masyarakat yang tidak sempat mendapatkan kupon juga bisa ikut dalam acara Jalan Sehat tersebut. 

Hanya saja, kata dia, masyarakat yang tidak kebagian tiket itu tidak akan kebagian kaos dan juga kesempatan untuk mendapat  hadiah dan doorprize. "Jadi kalau masyarakat mau ikutan memakai pakaian bebas, silakan saja," ucapnya. 
 
Sebenarnya, kata Ketut Sarta, pihaknya bisa mencetak kupon. Tapi dengan konsekuensi penerima kupon tidak bisa dapat baju kaos lantaran waktunya sudah mepet, kurang dari dua minggu. Karena itu Ia memberikan opsi di atas, yaitu bisa ikut dengan pakaian yang lain. 

Ketut memastikan hadiah utama acara jalan sehat berhadiah itu adalah dua unit sepeda motor. Ada juga hadiah menarik seperti kulkas, motor listrik dan masih banyak yang lain. 

"Penting juga, Selain Chef Juna, pada puncak acara akan dimeriahkan oleh artis dangdut Sulis LIDA," ketusnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama