Pisah sambut Kepala Kemenag Loteng, ini harapan Wabup - OPSINTB.com | News References -->

14/09/22

Pisah sambut Kepala Kemenag Loteng, ini harapan Wabup

Pisah sambut Kepala Kemenag Loteng, ini harapan Wabup

 
Pisah sambut Kepala Kemenag Loteng, ini harapan Wabup

OPSINTB.com - Acara pisah sambut Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Tengah (Loteng) dari H Zamroni Aziz ke H Jaelani Ibrahim berlangsung di Aula Kantor Kemenag Loteng pada Rabu (14/9/2022).

H Zamroni Aziz akan menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) di Kantor Kemenag Provinsi NTB. Selama dua tahun menjabat sebagai Kepala Kemenag Loteng, dirinya mengaku banyak tantangan dan kenangan yang telah dihadapi dan dilewati.

"Banyak hal yang mungkin kami lakukan, ada beberapa hal yang mungkin belum sampai, ada yang baru mulai, dan ada yang belum. Tentu karena kami lahir di kabupaten ini, sehingga berkat dukungan semua pihak Kemenag Loteng terus maju dan berkembang," kata Zamroni Aziz.

Zamroni mengaku, maju dan berkembangnya Kemenag Loteng adalah berkat partisipasi dan dukungan semua elemen. Mulai dari guru madrasah, pegawai KUA, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

"Tokoh masyarakat luar biasa, lintas agamanya juga luar biasa sehingga tidak ada pejabat Kemenag Provinsi NTB yang tidak ingin bertugas di sini," bebernya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Loteng yang baru H Jaelani Ibrahim berjanji akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia juga berharap dukungan dan masukan dari para tuan guru, tokoh masyarakat, dan bersinergi dengan Pemda untuk membangun Loteng.

"Kami berharap dukungan dari semua tokoh masyarakat lintas agama dan Pemda agar Loteng semakin berkembang," ujarnya.

Lebih lanjut, yang akan menjadi perhatian utamanya adalah masalah pemanfaatan teknologi digital. Menurut Jaelani, pemanfaatan teknologi informasi digital adalah tujuan utama di tengah berkembang pesatnya teknologi belakangan ini. Dengan demikian, ia yakin Loteng akan menjadi leading dunia pendidikan di NTB.

"Pemanfaatan tekhnologi digital akan dikedepankan. Sehingga harapan kami pendidikan di Loteng akan menjadi pemimpin di NTB," ungkapnya.

Wakil Bupati Loteng, HM Nursiah yang hadir dalam acara pisah sambut tersebut mengungkapkan, Kemenag di bawah pimpinan H Zamroni Aziz telah banyak membantu Pemda Loteng. Khususnya pada bidang yang menyangkut pembangunan SDM. Untuk itu, ke depan atau di bawah Kepala Kemenag yang baru, ia berharap tidak akan ada pemisahan implementasi dengan Pemda Loteng.

"Tupoksi dengan Kemenag hanya ketentuan vertikal. Untuk itu jangan pernah ada pemisahan implementasi dengan Pemda," singkat HM Nursiah.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Loteng, kepala OPD, tokoh masyarakat lintas agama, kepala sekolah di bawah naungan Kemenag Loteng, perwakilan dari Polres dan Kodim 1620 Loteng. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama