Pemda Lotim bakal evaluasi besar-besaran tenaga honorer - OPSINTB.com | News References -->

22/09/22

Pemda Lotim bakal evaluasi besar-besaran tenaga honorer

Pemda Lotim bakal evaluasi besar-besaran tenaga honorer

 
Pemda Lotim bakal evaluasi besar-besaran tenaga honorer

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mengatakan, ada tiga solusi terkait dengan nasib tenaga honorer di daerah. Pertama, akan diangkat semua namu itu disebutnya tidak mungkin. 

Kedua, diangkat secara selektif. Ketiga, tak diangkat semua.

"Tapi kita memilih opsi kedua, diangkat tapi selektif," ujar HM Sukiman Azmy, kepada awak media usai menghadiri acara di Gedung DPRD Kabupaten Lombok Timur, Kamis (22/9/2022).

Hal itu sesuai rapat Asosiasi Pemerintah Daerah (Pmeda) bersama Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), terkait dengan nasib tenaga honorer.

Terkait dengan jumlah yang bakal diangkat, sesuai dengan kemampuan anggaran daerah. Tenaga honorer yang berhak mengikuti seleksi PPPK yakni minimal satu tahun.

Saat ditanya soal banyaknya honorer baru, dirinya mengaku tak mengetahui.

Honorer, kata dia, harus semestinya tanda tangan bupati. Tapi sekarang Kepala Sekolah (Kepsek) ngangkat, Kantor UPTD Dikbud juga melakukan hal yang sama. Dan itu dilakukan disebutnya secara diam-diam.

Untuk pengangkatan PPPK, nantinya bakal diseleksi di BPKSDM, berikut dengan apa persyaratan dan kriterianya. Hal itu juga menjadi bagian dari evaluasi besar-besaran.

"Otomatis karena sekian puluh ribu honorer kita, lalu kemampuan daerah kita 100 mau bilang apa?, Itu yang kita angkat," tutup Sukiman. (kin)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama